PTSB Bagi 14.500 Paket Sembako

Dirut PTSB, Pamudji Rahardjo saat menyerahkan santunan kepada anak yatim saat buber.
Palembang, SN

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (PTSB) memberikan paket sembako sebanyak 14.500 paket kepada warga dan santunan untuk anak yatim piatu di tiga wilayah pabrik Semen Baturaja, yaitu Palembang, Baturaja, dan Lampung yang digelar bersamaan dengan acara Buka Puasa Bersama Ramadhan 1436 H. Acara Buka Puasa Bersama Ramadhan 1436 H digelar di tiga lokasi dan bersamaan dengan pemberian paket sembako kepada warga Ring Idan santunan kepada anak yatim piatu.

Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Pamudji Rahardjo mengatakan, buka puasa bersama dan pemberian bantuan sembako merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya di PT SB. Pada tahun ini dibagikan sebanyak 12000 paket sembako untuk pabrik Baturaja, 1500 paket sembako untuk pabrik Palembang dan 1000 paket sembako untuk pabrik Lampung. Bantuan paket sembako ini merupakan bagian dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dianggarkan perusahaan melalui unit kerja PKBL sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat yang berada di sekitar pabrik. Selain itu, PTSB juga memberikan santunan untuk anak yatim piatu. Bantuan santunan anak yatim piatu ini dibagikan kepada 300 anak yatim piatu yang bertempat tinggal di wilayah sekitar pabrik di tiga lokasi. Sumber pendanaan bantuan ini diperoleh dari Baitul Maal yaitu sebuah bidang yang mengurusi masalah dana bantuan sosial untuk anak yatim piatu.

Baca Juga :   UMKM Ramaikan Pucuk Coolinary Festival

Ia mengharapkan, paket sembako dan santunan anak yatim piatu dapat diterima dan membantu meringankan beban masyarakat. Selain itu PTSB juga ingin berbagi kebahagiaan dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Sehingga, terjalin tali silaturahmi dan kebersamaan antar Karyawan/ti PTSB dengan warga di sekitar pabrik. Pada akhirnya, kegiatan sosial semacam ini diharapkan dapat terus ditingkatkan bukan hanya di bulan Ramadhan saja.

Rangkaian acara Buka Puasa Bersama Ramadhan 1436 H mulai digelar pada Senin (29/06) di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor PTSB Lampung, dilanjutkan pada Rabu (1/7) di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor PTSB Palembang dan berakhir pada Kamis (2/7) di Wisma Ganesha PTSB Baturaja. Acara dihadiri oleh seluruh Jajaran Direksi, Karyawan/ti PT Semen Baturaja (Persero) Tbk bersama seluruh unsur Muspida di Kota Lampung, Palembang & Baturaja. (ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

AXIS dan ACT Bagikan Ribuan Masker

Palembang, koranSN Pandemi Covid-19 tak menyurutkan inisiatif PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.