PTSB Diharap Bermanfaat untuk Orang Banyak

HALAL BI HALAL – Bupati OKU bersama Dirut PTSB saat halal bi halal di Wisma Ganesa. (foto-ashadi/koransn.com)

Baturaja, KoranSN

Direktur Utama PT Semen Baturaja (PTSB) Rahmad Pribadi berharap keberadaan PTSB bisa dirasakan oleh orang banyak, terutama dalam menunjang penghasilan devisa negara serta kontribusi untuk pembangunan daerah.

Harapan Rahmat itu disampaikan dihadapan Bupati OKU, H Kuryana Azis dan Wakil Bupati, Johan Anuar serta Muspida dan Kepala SKPD pada halal bihalal yang digelar jajaran direksi PT Semen Baturaja di Wisma Ganesa, Rabu (5/7/2017).

Dikatakan Rahmad, halal bihalal yang dihadiri seluruh komponen kerja PTSB, mulai dari jajaran direksi hingga karyawan dan mitranya itu, tak lain untuk mempererat tali silaturahmi antar kompenen yang diakuinya saling membutuhkan hingga keberadaan pabrik semen di Baturaja benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh semua pihak, mulai dari masyarakat hingga eksekutif, yudikatif dan legislatif.

Baca Juga :   Danrem Ajak Kroyokan Antisipasi Karhutla

“Moment Idul Fitri ini menjadi waktu yang tepat bagi Semen Baturaja untuk menjalin silaturahmi sekaligus komunikasi dengan semua unsur, dengan keyakinan di kemudian hari keberadaan Pabrik Semen Baturaja ini bisa mendatangkan manfaat untuk masyarakat, daerah maupun sektor bisnis,” ungkap Rahmad.

Dalam kesempatan itu, Bupati OKU, H Kuryana Azis mengakui pemerintah daerah sudah berbuat maksimal mendorong kemajuan Semen Baturaja, terutama pendirian pabrik semen Baturaja II.

“Pemerintah daerah selalu memberikan kemudahan untuk PT Semen Baturaja terutama menyangkut perizinan, bahkan kami juga tak segan untuk turun langsung ke masyarakat memberikan pemahaman dalam pembebasan lahan yang dilakukan PTSB sebagai lokasi bahan baku di Desa Pusar dan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat,” ujar Kuryana.

Kuryana mengakui, keterbatasan dana daerah membuat pemerintah belum mampu merealisikan seluruh harapan masyarakat, terutama pembangunan jembatan penghubung Bukit Pelawi Batukuning. Oleh karena itu, KUryana berhatap PTSB bisa menjadi solusi untuk menjawab masalah ini dengan cara membangun jembatan permanen setelah nanti kebutuhan bahan baku pabrik Semen Baturaja II mulai diangkut dari kawasan itu.

Baca Juga :   Jika Perbaikan Jalan Molor, Dishub PALI Bakal Tindak Tegas MHP

“Terus terang saja dana daerah masih sangat terbatas, siapa tahu Dirut PT Semen bisa mengambil kebijakan untuk membangun jembatan disana hingga terpenuhinya harapan warga sekitar,” pungkasnya. (had)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Buka Secara Resmi Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah

Lahat, KoranSN Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata …