PTUN Tolak Gugatan Pengangkatan Walikota

Logo-Kota-PalembangPalembang, SN

Majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Senin kemarin (28/3) akhirnya menolak gugatan Arif Budiman dkk yang mengatasnamakan masyarakat Palembang. Dalam gugatan tersebut Arif Budiman dkk meminta untuk membatalkan keputusan Mendagri Nomor 13116.5050/2015 tentang pengangkatan walikota dan pemberhentian wakil walikota tanggal 7 September 2015 yang lalu.

“Majelis hakim PTUN yang diketuai Indaryadi SH MH akhirnya menolak gugatan dengan nomor perkara 223/g/2015/PTUN/Jakarta, karena dinilai penggugat tidak memiliki legal standing,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palembang, Harobin Mustafa, Selasa (29/3).

Baca Juga :   Atlet Kodam II Sriwijaya Raih Emas di Kejuaraan Renang se-Sumatera

Dijelaskannya, gugatan yang dilayangkan oleh Arif Budiman dkk dengan mengatasnamakan masyarakat Palembang ini dinilai tidak ada kaitannya dengan masyarakat Palembang. Artinya hakim menilai, gugatan tersebut tidak ada kepentingan langsung dengan penggugat.

“Ya, gugatan ini tidak ada hubungannya dengan masyarakat dan tidak ada masyarakat yang dirugikan. Jadi gugatan itu NO (Niet Ontvankelijkeverklaard) atau gugatan tidak dapat diterima,” tegasnya.

Selain itu, sambung Harobin, menurut majelis hakim dalam mengajukan gugatan, harusnya tidak ada kepentingan terselubung.

Sementara itu, saat dimintai konfirmasi Arif Budiman melalui telepon tidak dapat dihubungi. (wik/ril)

Baca Juga :   Isak Tangis Iringi Pemakaman Driver Taksi Online
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : awik obsesi

Avatar

Lihat Juga

KIP Sumsel Apresiasi Ketransparansian Informasi Pemkot Palembang

Palembang, KoranSN Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sumsel menyampaikan apresiasinya terkait ketransparansian Informasi yang disampaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.