Senin , Februari 18 2019
Home / Nasional / Puan soal Asman Abnur Di-reshuffle: PAN Dukung Capres Beda

Puan soal Asman Abnur Di-reshuffle: PAN Dukung Capres Beda

Puan Maharani. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) sekaligus politikus PDIP, Puan Maharani, menyebut, secara etika, tidak boleh ada menteri yang diisi PAN karena tak mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019. Pergantian MenPAN-RB Asman Abnur dinilai untuk memperkuat koalisi Jokowi.

“Kalau melihat seperti itu, memang dimungkinkan kemudian untuk memperkokoh, memperkuat koalisi yang ada seperti sekarang bahwa yang tidak mendukung pemerintahan sekarang dan capres-cawapres yang juga notabene sampai 2019 ya mengundurkan diri atau keluar dari koalisi yang ada sekarang,” ujar Puan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Baca Juga :   Belum Teken UU MD3, Jokowi Singgung Penurunan Kualitas Demokrasi

Sebab, PAN sudah memutuskan mendukung rival Jokowi, Prabowo Subianto, di pilpres. “Kalau melihat secara etika, apa pun, PAN sudah menyatakan mendukung capres dan cawapres berbeda dengan yang ada di pemerintahan sampai 2019,” kata Puan.

Soal reshuffle Asman, Puan menyerahkannya kepada Jokowi. Ia juga belum mengetahui apakah koalisi mengusulkan sosok pengganti Asman.

“Saya nggak denger itu, itu kan hak prerogatif presiden. Saya belum denger sama sekali,” ujar Puan.

Sebelumnya, Asman sudah ke Istana menjelang dicopot dari posisinya. Ia tidak ingin menjadi beban bagi Jokowi.

Baca Juga :   Kerap Diintimidasi, Serikat Pekerja JICT Lapor LPSK

“Saya tidak mau menjadi beban, kepada Pak Presiden, terutama,” ujar Asman dalam perbincangan dengan detikcom. (detikcom)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Prabowo Kritik, Jokowi Membantah

Palembang, KoranSN Debat calon presiden (Capres) yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam, ...