Pujian Guardiola untuk Raheem Sterling

Pemain Manchester City, Raheem Sterling. (foto-net/vivanews.com)

London, KoranSN

Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji penampilan Raheem Sterling pada laga perdana Premier League melawan Arsenal. Juara bertahan Premier League tersebut berhasil menang 2-0, Minggu (12/8/2018) di Emirate Stadium, di mana Sterling berhasil menyumbangkan 1 gol.

Sebelum Premier League musim 2018/2019 dimulai, Sterling sempat mendapatkan kecaman. Penyebabnya ialah, pemain berusia 23 tahun tersebut tidak mencetak gol di Piala Dunia 2018 Rusia, sedangkan Sterling pada musim sebelumnya mencetak 23 gol bagi The Citizens.

“Jika kita menilai seseorang di Piala Dunia dengan mencetak gol atau tidak…,” kata Guardiola dikutip dari manchesterevening.

Baca Juga :   Federico Balzaretti Putuskan Pensiun

“Sterling memiliki hubungan yang spesial dengan sepakbola Inggris. Ia juga sangat dicintai di ruang ganti. Ia memang ingin mencetak gol, dan telah berusaha. Dan saya yakin Sterling akan mencetak gol untuk Inggris di kualifikasi Piala Eropa,” tambah manajer asal Spanyol ini.

Guardiola memang sangat mengetahui potensi dari Sterling. Hal itu ia buktikan dengan memasang sebagai pemain utama saat melawan Arsenal, meski ia dan Kevin de Bruyne menjadi pemain yang paling akhir bergabung.

“Ia adalah pemain yang kecil, karakter seperti itu akan siap bermain dalam sepekan. Kami berlatih hanya seminggu atau dua pekan waktu yang singkat, tetapi di sana ada hal yang penting,” jelas Guardiola. (viva.co.id)

Baca Juga :   Perpani Dukung Keputusan Pemerintah Soal Penundaan PON Papua
Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

FA Akhiri Liga Super Wanita

Jakarta, KoranSN Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memutuskan untuk mengakhiri musim kompetisi Liga Super Wanita …