Home / Kota Musi / Pulang Kampung, Kapolri Ingat Perpisahan Masa SMA di Gedung PSCC

Pulang Kampung, Kapolri Ingat Perpisahan Masa SMA di Gedung PSCC

Kapolri Jenderal Pol Prof M Tito Karnavian Ph.D, saat memberikan arahan kepada ribuan anggota TNI dan Polri di se-Sumsel. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Kapolri Jenderal Pol Prof M Tito Karnavian Ph.D, Jumat (20/4/2018) pulang kampung ke kota kelahirannya di Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolri pulang kampung dalam rangka kunjungan dinas bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP untuk memberikan arahan kepada anggota kepolisian Polda Sumsel jajaran serta anggota Kodam II/Swj, di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC).

Saat memberikan arahan kepada ribuan personil kepolisian dan TNI, Kapolri ingat dengan gedung PSCC yang dahulu menjadi tempat perpisahan semasa dia SMA.

“Tempat ini menjadi momen bagi saya. Karena dulu saya perpisahan tamat SMA disini (PSCC), dan sekarang saya kembali berdiri disini menjadi Kapolri,” kata Kapolri.

Menurutnya, dahulu dirinya mengenyam pendidikan di SMA Negeri 2 Palembang. Bahkan ia menjadi ketua OSIS.

“Dulu aku Ketuo OSIS dan sekarang Kapolri, jadi siapo yang biso tahu nasib wong Palembang, sekarang aku balek lagi kesini dengan posisi sekarang (Kapolri),” ungkap Kapolri.

Pada kesempatan tersebut Kapolri juga mengingatkan kepada personil kepolisian Polda Sumsel dan jajaran agar bersinergi dengan TNI Kodam II/Swj. Sebab, dalam waktu dekat akan ada agenda besar yang dilaksanakan di Sumsel.

“Sebentar lagi pengamanan puasa dan lebaran. Kemudian pelaksanaan Pilkada serentak dan setelah itu akan digelar Asian Games di Palembang. Untuk itu mari bersinergi menjaga keamanan di Sumsel dan Palembang,” ujarnya.

Lanjut Kapolri, saat Asian Games di Palembang nanti akan ada lebih dari 54 negara yang datang. Dari itu mari jaga keamanan.

“Jika tamu-tamu dari negara luar ini nyaman, aman dan tidak ada teror maka negara kita akan dipercaya oleh negara lainnya, dan investor berdatangan. Jadi sepanjang TNI-Polri kompak dan merangkul masyarakat, saya yakin Sumsel aman,” terangnya.

Lebih jauh Kapolri menegaskan, dulu Kerajaan Sriwijaya besar dan kuat ada di Kota Palembang. Kalau TNI-Polri di Sumsel kompak mudah-mudahan TNI-Polri juga menjadi kuat.

“Selain itu jika kompak tentunya TNI-Polri menjadi kuat seperti Kerajaan Sriwijaya, bahkan kekuatannya besar se-Asian Tenggara,” tutup Kapolri. (ded)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

TNI Beri Bantuan Kepada Para Korban Kebakaran di 15 Ulu

Palembang, KoranSN TNI Kodam II/Swj, Selasa (22/5/2018) memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di RT ...

error: Content is protected !!