Home / Foto / Ratusan Massa Serang Mapolresta Palembang

Ratusan Massa Serang Mapolresta Palembang

BENTROK – Puluhan massa aksi anarkis dan terlibat bentrok serta dorong-dorongan dengan petugas kepolisian Sabhara yang melakukan pengamanan. Aksi bentrok ini merupakan simulasi pengamanan menjelang Pilkada 2018 di halaman Mapolresta Palembang, Kamis (1/2/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Ratusan massa yang tak puas dengan hasil Pilkada Kota Palembang, Kamis (1/2/2018) menyerang Mapolresta Palembang. Akibatnya,
bentrok antara massa aksi dengan petugas tak terelakan. Untuk mengantisipasi agar aksi anarkis tersebut tidak melebar, ratusan petugas kepolisian bersenjata lengkap diterjunkan.

Pantauan di lokasi, aksi saling dorong dan puluhan botol bekas berterbangan ke arah petugas. Namun dengan sigapnya pihak kepolisian Sabhara Polresta Palembang berhasil meredamnya dengan menggunakan tameng dan menerjunkaan mobil water canon. Hasilnya, puluhan massa berhasil dipukul mundur.

Namun aksi anarkis massa tersebut bukanlan sebenarnya, tapi hanya simulasi pengamanan atau simulasi Pra Operasi Pilkada yang dilakukan pihak kepolisian selama dua hari yakni sejak Rabu (31/1/2018) hingga kemarin di halaman Mapolresta Palembang. Simulasi yang dilakukan tersebut langsung di bawah pengawasan Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede.

Dalam simulasi itu, tampak juga puluhan personil menunjukkan kemampuan bela diri serta dilanjutkan aksi pembentukan sebuah formasi barisan kokoh untuk menghalau massa yang mencoba menerobos untuk merangsek membuat kekacauan.

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Mencuri Pohon Durian, Oknum PNS di Lahat Diamankan

Lahat, KoranSN Pujo Siswoyo (46), oknum PNS di Lahat, Rabu (21/2/2018) diamankan pihak kepolisian karena ...

error: Content is protected !!