Senin , Oktober 22 2018
Home / Foto / Ratusan Massa Serang Mapolresta Palembang

Ratusan Massa Serang Mapolresta Palembang

Massa aksi saat menghadang dan menaiki kendaraan water canon.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengatakan, ada ratusan personil diterjunkan untuk menjalani simulasi ini. Simulasi digelar bertujuan mengantisipasi kesigapan Polri, khususnya Polresta Palembang dalam melakukan pengamanan tahapan Pilkada 2018 di Kota Palembang.

“Antisipasi dilakukan mulai dari pengamanan kotak suara sampai penanganan jika ada aksi huru-hara dan teror baik saat pemungutan suara hingga penghitungan suara. Ini kami lakukan sebagai bentuk kesiapan kami dalam pengamanan Pilkada agar masyarakat Kota Palembang tetap nyaman dan aman saat pesta demokrasi nanti digelar,” jelasnya.

Baca Juga :   Gunakan Anggaran APBD Pemkot, Oknum Pejabat Bisa Jadi Tersangka

Dijelaskannya, ratusan personil yang akan melakukan pengamanan Pilkada nanti terdiri atas semua satuan fungsi yang ada di Polresta Palembang, termasuk seluruh anggota Binmas.

“Simulasi atau latihan pengamanan ini digelar selama dua hari, sejak Rabu kemarin,” katanya.

Menurutnya, pihaknya akan mengambil langkah tegas jika ada pihak-pihak yang menggangggu jalannya Pilkada 2018 di Kota Palembang.

“Namun sebelum itu terjadi, kita terlebih dulu akan menerapkan langkah preventif atau pencegahan atas kemungkinan hal itu. Jika tidak juga diindahkan tentunya kami akan lakukan langkah penindakan yang tegas sesuai SOP,” tandasnya. (den)

Baca Juga :   Bandar Narkoba Dibekuk, Polisi Dapatkan Perlawanan
CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bawa Badik, Arison Mengamuk di Polres Muba

Palembang, KoranSN Dengan membawa senjata tajam jenis badik, Arison (44), warga Dusun I Desa Ulak ...

error: Content is protected !!