Puluhan PAUD di Empat Lawang Mengaku Belum Dapat Bantuan

Ilustrasi PAUD. (foto/net)
Ilustrasi PAUD. (foto/net)

Empat Lawang, KoranSN

Sebanyak 80 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang menyelenggarakan pendidikan di Kabupaten Empat Lawang hingga kini belum menerima Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP). Hal ini membuat sejumlah yayasan yang berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa tersebut goyah, lantaran dana operasional mereka untuk menyelenggarakan pendidikan sudah menipis.

“Keinginan dan tindakan kami memajukan pendidikan khususnya di Empat Lawang seharusnya mendapat support dari pemerintah. Kondisi kami mulai kempas-kempis, makanya kami mengharapkan agar secepatnya BOP dicairkan,” ungkap seorang pemilik yayasan salah satu PAUD yang meminta namanya dirahasiakan, Selasa (4/10/2016).

Lanjutnya, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, BOP tidak pernah terhambat pencairannya. Namun, tahun ini sudah delapan bulan, dana tersebut belum kunjung dicairkan. Akibatnya, operasional mereka juga sedikit terhambat, karena bantuan ini sebagai penunjang kelancaran penyelenggaraan pendidikan.

Baca Juga :   Ada Api Berkobar, Perawat RSUD PALI Kocar Kacir Berhamburan

“BOP sangat berarti bagi kami, karena itu penunjang kelacaran penyelenggaraan pendidikan. Bila tersumbat, otomatis juga berpengaruh pada kelancaraan penyelenggaraan pendidikan di PAUD,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Empat Lawang, Agusni Effendi melalui Kabid PAUD NI, Rumiyadi, menampik belum dicairkannya BOP untuk 80 PAUD yang telah memiliki Nomor Pokok Satuan Pendidikan (NPSP) se Kabupaten Empat Lawang ini.

Keterlambatan tersebut, dikarenakan BOP dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 600 ribu per murid setiap setahun sekali tersebut masuk di anggaran perubahan.

Baca Juga :   Dirombak Gerbong Perwira Polres Muara Enim

“Ya, masih menunggu setelah selesai pembahasan APBD-Perubahan, karena walaupun APBN, namun masuk ke kas daerah dulu. Untuk data telah diserahkan ke BPKAD, nanti bila sudah pembahasan, BPKAD langsung mentransfer ke rekening lembaga atau yayasan yang menerima BOP tersebut,” terangnya. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Perpani OKI dan Dandim 0402 Latihan Panahan Bersama

Kayuagung, KoranSN Sejumlah atlet panahan binaan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) OKI dan Dandim 0402 OKI/OI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.