Puluhan Pengendara di Lahat Kena E-Tilang

Nampak Polisi Wanita (Polwan) sedang meminta kepada pengendara untuk melihatkan kelengkapan administrasi dalam operasi Cipkon Lantas di Depan Kantor Lantas Lahat. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Polres Lahat tidak main-main dalam menjalankan program Elektronik Tilang (E-Tilang). Bahkan, malam ini (7/2/2017) dalam operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Lalu Lintas (Lantas) setidaknya ada 22 pengendara di Lahat kena E-Tilang dan 7 pengendara yang melanggar lainnya masih menggunakan sistem manual.

Demikian dikatakan Kasat Lantas Lahat AKP Dani Prastya SIK saat ditemui di lapangan.

“Sistem manual ini digunakan karena pengendara yang melanggar tidak tahu kesalahannya,” katanya.

Dijelaskannya, untuk sistem E-Tilang sendiri, itu digunakan bagi pengendara yang sudah tahu kesalahan dan mengakuinya. Sehingga, pengendara tersebut tidak perlu ikut sidang di pengadilan dan cukup membayar biaya tilang di bank atau atm terdekat.

Baca Juga :   Kawanan Pencuri Diringkus

“Dari razia yang dilakukan malam ini pelanggaran yang terjadi masih seputar administrasi seperti surat dan kelengkapan bermotor,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK membenarkan giat tersebut dan sangat mendukung giat cipta kondisi lantas ini.

“Kami berharap dengan adanya razia ini akan menekan tindakan kriminal, artinya kita tetap terus akan menjaga keamanan di masyarakat terjaga dengan baik, ” ujar Rantau.

Untuk diketahui, razia malam ini dilaksanakan di Lahat Tengah tepatnya di Depan Kantor Lantas Lahat dari jam 20.00 sampai dengan 22.00, dari informasi yang dihimpun dilapangan razia berjalan aman dan kondusif, tidak ada indikasi kriminal. (rob)

Baca Juga :   Diduga Jadi Pelaku Mutilasi Fera Oktaria, Perkara Prada 'DP' Akan Dilimpahkan ke Pomdam II/Swj

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim Gabungan BNN Tangkap Tersangka Kasus Narkoba di Rawas Ulu Muratara

Musirawas, KoranSN   Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Musirawas dan BNN Kota Lubuklingggau meringkus …