Puluhan Ribu Masker Bantuan Pemkot Guangzhou Disebar di Surabaya

Sejumlah pegawai Pemkot Surabaya membuka kardus berisi ribuan masker bantuan dari Pemerintah Kota Guangzhou, Tiongkok di Balai Kota Surabaya, Selasa (7/7/2020). (foto-antaranews)

Surabaya, KoranSN

Puluhan ribu masker bantuan dari Pemerintah Kota Guangzhou, Tiongkok, siap disebar kepada warga di Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Terima kasih atas bantuannya. Semoga Tuhan yang membalasnya,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menerima bantuan yang diserahkan oleh Konsul Jenderal Tiongkok di Surabaya Mr. Gu Jingqi di Balai Kota Surabaya, Selasa.

Wali Kota Risma langsung meminta staf-stafnya untuk membongkar kardus masker itu dan membaginya ke beberapa kardus lain. “Nanti langsung didistribusikan kepada warga Surabaya,” katanya.

Sementara itu, Konsul Jenderal Tiongkok di Surabaya Mr. Gu Jingqi mengatakan bantuan 40 ribu masker itu berasal dari Pemerintah Kota Guangzhou. Bahkan, ia juga menunjukkan sebuah tulisan di kardus masker itu yang menjelaskan bahwa bantuan tersebut berasal dari Guangzhou.

Baca Juga :   6 Mitos Minum Air Es, Salah Satunya Tidak Bikin Gemuk

Ia juga memastikan Pemerintah Tiongkok siap membantu Pemkot Surabaya. Sebab, kata dia, selama ini antara Pemkot Surabaya dengan Guangzhou di Tiongkok sudah lama menjalin kerja sama sister city.

“Mari kita terus bekerja sama seperti sister city kita selama ini. Bekerja sama melawan COVID-19,” kata dia.

Saat itu, ia juga mendoakan Wali Kota Risma dan warga Kota Surabaya supaya sehat selalu dan cepat terhindar dari COVID-19 ini. “Semoga ibu dan warga Surabaya semuanya, selalu sehat,” katanya.

Baca Juga :   Sering Bercinta Bikin Vagina Longgar, Benarkah?

Diketahui kerja sama sister city antara Kota Surabaya dan Kota Guangzhou telah dimulai sejak 2005. Berbagai bidang dijajaki dalam kerja sama tersebut antara lain ekonomi dan perdagangan, kesehatan, hingga yang terbaru adalah transportasi dan lingkungan hidup. Kota lain dari Tiongkok yang melakukan kerja sama adalah Kota Kunming dan Xiamen. (antara/ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dua Orang Warga di Bangka Positif COVID-19

Sungailiat,Bangka,KoranSN Juru bicara COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Boy Yandra menyatakan dua orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.