Puluhan Ribu Massa Sambut Ishak-Yudha di Pedamaran

Suasana kampanye akbar Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Nomor Urut 3, Ishak Mekki dan Yudha Mahyuddin di lapangan sepakbola di Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI, Jumat (23/3/2018). (Foto-Istimewa)

OKI, KoranSN

“Masih ingat Pak Ishak Mekki?…….,” demikian tanya Calon Gubernur (Cagub) Sumsel nomor urut 3, H Ishak Mekki mengawali orasinya pada Kampanye Akbar di lapangan sepakbola di Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (23/3/2018).

Tak kurang dari 10.000 massa yang hadir di acara tersebut secara spontan menjawab, “masih” ujar ribuan massa.

Kehadiran Cagub Ishak Mekki dan pasangannya Yudha Mahyuddin, seakan mengobati kerinduan warga Kabupaten OKI yang selama ini memang menantikannya.

Tak pelak, teriakan histeris warga pun menggema seiring salam yang disampaikan oleh Cagub Ishak Mekki dan pasangannya Cawagub Yudha Mahyuddin.

“Pak Ishak, Pak Ishak, kami rindu Pak Ishak, Pak Ishak Gubernur Kami,” lagi-lagi, warga berteriak menyambut orasi poltik Ishak-Yudha.

Secara bergantian Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ishak-Yudha, menyampaikan orasinya yang sesekali diselingi dengan teriakan yel-yel, “Ishak – Yudha Menang, Sumsel Lebih Baik, Pilih Nomor tiga”.

“Sebagai orang yang pernah memimpin daerah ini selama dua periode, saya sudah memahami betul apa yang menjadi hajat dan keinginan warga di sini dan Kabupaten OKI. Untuk itu pula, kelak jika saya dan Yudha diberi amanat, saya akan penuhi janji-janji saya untuk masyarakat Kabupaten OKI dan Sumsel secara keseluruhan,” tegas Ishak disambut setuju massa.

Baca Juga :   Urus Berkas Tes Kesehatan, Bacaleg Bolak-balik Prabumulih-Palembang

Menurut Ishak, janji-janji yang dia tuangkan dalam bentuk program kerjanya ke depan, semuanya tak lain untuk kepentingan masyarakat.

“Misalnya, kami akan perbaiki jalan-jalan provinsi dan kabupaten yang mengalami rusak berat hanya dalam waktu satu tahun, dijamin mulus,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini semangat.

Mengapa saya sanggup menjamin perbaikan jalan tersebut hanya dalam waktu setahun? Karena pada tahun 2019 mendatang saat mengawali pemerintahan, tidak ada lagi kegiatan-kegiatan berskala nasional maupun internasional yang bakal menguras dana daerah.

“Untuk itulah, kami berani menjamin karena tentu saja kami fokus untuk membenahi daerah ini terkhusus persoalan kerusakan jalan ini,” Ishak meyakinkan warga.

Sementara itu, Cawagub Yudha Mahyuddin di kesempatan orasinya juga memberi keyakinan kepada warga, bahwa dirinya sangat percaya dengan apa yang disampaikan oleh Cagub Ishak Mekki.

“Bapak, ibu tidak usah ragu terhadap program setahun jalan mulus yang disampaikan oleh Pak Ishak, karena kita semua tahun bahwa Pak Ishak ini sebelum menjadi Bupati, Wakil Gubernur, beliau adalah Kepala Dinas PU Bina Marga baik di kabupaten maupun di provinsi,” tegas Yudha.

Yudha menyebutkan, program-program yang dicanangkan oleh mereka berdua tak lain muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Seperti bantuan pinjaman modal bagi 10.000 UMKM setiap tahun sebesar Rp 10 juta/UMKM.

Baca Juga :   Bursah Lakukan Peletakan Batu Pertama Mushola

“Bantuan ini tanpa modal, tanpa bunga. Ini tak lain agar pengusaha mikro, kecil seperti warung kecil, penjahit, bengkel las dan sebagainya dapat mengembangkan usahanya,” kata Yuhda.

Nah, untuk urusan teknologi informatika, lanjut Yudha, itu bagiannya.

“Saya akan membangun jaringan internet gratis untuk warga hingga ke pelosok desa. Kelak, bapak ibu, anak-anak muda tidak perlu lagi pulsa untuk mengakses internet,” ujarnya.

Sebelumnya, orasi juga disampaikan oleh pimpinan masing-masing partai pengusung, yakni Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, MF. Ridho, Ketua DPW PPP Sumsel, H. Agus Sutikno dan dari DPW PBB Sumsel diwakili Rahmadi Jakfar.

Masing-masing juru kampanye dari partai pengusung tersebut sama-sama mengajak masyarakat untuk menetapkan hatinya agar pada 27 Juni 2018 mendatang memilih Paslon Nomor 3, Ishak-Yuhda.

Kampanye akbar tersebut semakin semarak dan meriah, manakala setiap jeda orasi diselingi dengan lagu-lagu berirama dangdut dari artis Akademi Dangdut, Danang dan artis Dangdut Pantura, Susi Pantura. Tak ayal, suasana terik di siang menjelang sore itu tak dirasakan warga, terbukti hingga acara berakhir, warga masih setia berada di lapangan. (den/rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …