Home / Lacak / Puluhan Rumah di Semende Terbakar

Puluhan Rumah di Semende Terbakar


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Tampak puluhan rumah di Semende Kabupaten Muara Enim hangus dilalap api. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Sebanyak 22 rumah warga Warga di Dusun I Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah ( SDT ) Kabupaten Muara Enim terbakar, Selasa (9/10/2018) sekitar pukul 09.30 wib.

Beruntung tidak ada nyawa yang melayang atas peristiwa kebakaran tersebut.

Kobaran api yang menjalar dari rumah ke rumah warga yang semi permanen panggung tidak luput membuat panik warga setempat. Betapa tidak, api dengan cepat membakar rumah warga hingga meludeskan segalah perabotan didalamnya.

Salah seorang warga Semende, Khairani (48) mengaku, belum mengetahui asal muasal api hingga membakar puluhan rumah warga. Dia menyebutkan, rumah yang hangus terbakar tersebut yakni rumah Kamdi, Salmudin, Jepri, Jusira, Sapri, Mukramin, Muzamil, Irlan, Sarfudin, Zulikhsan/Tanmalaka, Ibrahim, Abashar, Amirudin, Irman/Rusmala, Niswari, Isun, Yandi, Rizal, Jumar, Dirman, Nibhawi, Jukman/Kadra.

Baca Juga :   Terlibat Kasus Narkoba, Dua Oknum PNS Lahat Ditangkap

Sedangkan, rumah yang mengalami rusak dan nyaris terbakar yakni rumah Zumrawi, Ramlon, Pahrudin, Jamran, H. Yusup, Khalifa dan Mukson.

Camat SDT Syarifudin kepada awak media, membenarkan bahwa, salah satu desanya di Kecamatan SDT dilanda kebakaran yang telah menghanguskan sekitar 22 rumah panggung semi permanen. Dikatakannya, kobaran api cepat membesar lantaran bahan bangunan milik warga rata-rata rumah panggung yang terbuat dari kayu ditambah lagi dengan kondisi cuaca yang musim panas dan hembusan angin kencang sehingga api cepat melahap puluhan rumah penduduk tersebut.

Dilanjutkannya, memang sudah ada 1 unit mobil pemadam di Kecamatan Semendo 1 unit bantuan dari OKU dan 2 dari Pemkab Muara Enim, akan tetapi karena kondisi jalan sempit dan beralubang serta menikung mengakibatkan cukup menghambat laju kendaraan pemadam kebakaran.

Baca Juga :   Dihantam Tronton, Warga Muara Kelingi Tewas Mengenaskan

“Kami berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim agar armada mobil pemadam kebakaran ini perlu di tambah lagi terutama untuk mobil suplai karena kalau mau didatangkan dari kota kabupaten memakan waktu yang cukup lama sementara kobaran api hanya hitungan detik bisa membakar rumah dengan cepat,”ulas Camat SDT.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Kompol . Irwan Andesta didampingi Kapolsek Semendo. AKP. Nusirwan membenarkan telah terjadi kebakaran di Semendo yang menghanguskan puluhan rumah.

“Kebakaran tidak menelan korban jiwa, namun untuk total kerugian dan penyebab kebakaran belum bisa di pastikan karena masih dalam penyelidikan petugas,”ungkapnya. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

2 Pembunuh Suaminya Divonis Mati, Istri Driver Taksi Online Sofyan Sujud Syukur

Palembang, KoranSN Fitriani (32), istri korban Sofyan (43), langsung sujud syukur di ruang sidang saat …