Puluhan Rumah Diamuk ‘Si Jago Merah’

Tampak kondisi rumah warga yang
SI JAGO MERAH – Tampak kondisi rumah warga yang diamuk ‘Si Jago Merah’. (foto-dedi/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Puluhan rumah di Jalan KH Azhari RT 16 RW 06 Kelurahan 14 Ulu Kecamatan SU II, Senin (10/10/2016) pukul 10.00 WIB rata dengan tanah akibat diamuk ‘Si Jago Merah’.

Kebakaran yang terjadi tepat dibelakang kantor Kelurahan 14 Ulu Kecamatan SU II tersebut baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah 10 armada pemadam kebakaran Kota Palembang diterjunkan ke lokasi.

Menurut M Dodi (38), yang rumahnya juga menjadi korban kebakaran mengatakan, kebakaran yang terjadi diduga bermula dari atas rumah korban Nuraini (65) yang sedang ditinggal pergi. Dalam waktu sekejap lalu api yang membumbung tinggi dan langsung menyambar ke rumah-rumah yang berada disekitarnya.

“Rumah saya dan rumah korban Nuraini berdekatan. Saat kejadian saya sedang berada di rumah dan tiba-tiba melihat api yang sudah membesar di atas rumah korban Nuraini. Melihat api yang mulai membesar, saya langsung berteriak ‘kebakaran’, sehingga bersama warga saya mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya,” jelasnya sambil melihat rumahnya yang turut dimakan api.

Baca Juga :   Kapolda Minta Jaksa dan Hakim Hukum Mati Pembunuh Calon Pendeta di OKI

Dilanjutkannya, akibat kebakaran tersebut membuat semua warga yang masih berada di rumah panik menyelamatkan diri dan harta benda mereka.

“Selain mencoba memadamkan api, warga sibuk menyelamatkan barang-barang mereka agar tidak dimakan api. Dengan alat seadanya, kami tak mampu berbuat banyak, sehingga api yang makin membesar meratakan puluhan rumah yang ada dilokasi,” jelasnya.

Sementara Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara mengatakan, kebakaran yang terjadi dipemukiman padat penduduk tersebut diduga disebabkan berasal dari konsleting listrik lantaran saat kejadian rumah korban Nuraini dalam keadaan kosong.

“Dari keterangan saksi api tiba-tiba saja muncul. Penasaran dengan asal api, saksi lantas melakukan pengecekan sehingga diketahui jika rumah korban yang dalam keadaan ditinggal pergi tersebut sebagian sudah dimakan api yang mulai membumbung tinggi. Melihat api mengebul dan diselimuti asap pekat dari dalam rumah, saksi bersama warga lainnya mencoba memadamkan api degan dengan alat seadanya. Untuk kerugian belum bisa ditaksir. Api dapat dipadamkan satu jam usai kejadian setelah 10 armada PBK datang ke lokasi,” jelasnya.

Baca Juga :   Nenek Jaharia Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Desa Canggu

Lanjutnya, saat kejadian petugas piket Polsek SU II bersama Piket Reskrim Polresta Palembang dan piket Identifikasi Polresta Palembang mendatangi lokasi untuk memeriksa saksi-saksi. Setelah api padam petugaspun melakukan tindakan dengan mengambil foto, memasang police line.

“Dengan adanya kejadian ini maka kita himbau warga yang hendak meninggalkan rumah harus lebih teliti dengan berulang-ulang melakukan pengecekan terhadap barang-barang yang beraliran listrik. Ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan seperti terjadinya kebakaran ini,” tandasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

PK Kembali Panggil Dua Pegawai WIKA Kasus Jembatan Waterfront City

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu kembali memanggil dua pegawai PT Wijaya Karya (WIKA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.