Puluhan Rumah Dinas Guru Rusak

M Rasyid. (foto-ist)

Prabumulih, KoranSN

Puluhan rumah dinas guru di Kota Prabumulih terbengkalai tak berpenghuni dan rusak. Keadaan ini sangat memprihatinkan dikarenakan ada beberapa rumah dinas yang masih dihuni dan keadaannya sangat tidak layak dikarenakan kerusakan pada bagian plafon dan dindingnya yang tampak begitu kusam. Kondisi tersebut berdasarkan pantauan Suara Nusantara, Senin kemarin (19/3/2018).

Kepala Dinas Pendidikan H. M. Rasyid, S,Ag, MM saat dikonfirmasi mengatakan, hanya ada beberapa rumah dinas yang tidak dihuni dan rusak seperti dinding yang kusam dan atap, plafon jebol.
“Tapi itu kan diserahkan kepada yang menghuni rumah dinas tersebut. Cuma sekitar 25 perumahan guru yang ada di Kota Prabumulih ini dan hanya beberapa yang terbengkalai dan yang tidak layak huni,” tegasnya, Senin (19/3/2018).

Baca Juga :   Desa Sungai Laru Lahat Bangun Gedung Serba Guna

Edi Burmawi penjaga sekolah SDN 13 sekaligus RW 03 Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur mengatakan, rumah dinas guru yang berdampingan dengan SDN 13 belum pernah ada perehaban.

“Tapi kalau rumah saya sudah direhab pada saat tahun 2006 silam di saat sekolah SDN 13 ini direhab,”ujarnya.

Sementara itu Kepala SDN 13 Prabumulih Parsono SPdI mengatakan, daripada direhab atau dibangun ulang, lebih baik dialokasikan atau dibangun untuk ruang sekolah yang belum ada seperti perpustakaan ruangan guru dan lain-lain. (and)

Baca Juga :   CSR Bukit Asam-Siba Rosella Kenalkan Produk Teh Dan Sirup
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ditetapkan Bupati dan Wabup OI Terpilih, Panca-Ardani Akan Benahi Tata Kelola Birokrasi

Indralaya, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) resmi menetapkan pasangan calon Panca Wijaya …