Kamis , Desember 13 2018
Home / Gema Sriwijaya / Puluhan Siswa Berpakaian Adat Ala Pejuang

Puluhan Siswa Berpakaian Adat Ala Pejuang

Tampak Puluhan siswa berpakaian adat mewarnai karnaval peringatan Hari Pahlawan dan Hari Sumpah Pemuda berkeliling di sepanjang Jalan Merdeka dan Jalan Kolonel Wahid Udin, Senin (12/11/2018). (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Puluhan siswa berpakaian adat mewarnai karnaval peringatan Hari Pahlawan dan Hari Sumpah Pemuda di SMA Negeri 1 Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin. Berbagai macam seragam mulai dari seragam tentara, kamtibmas, kebaya dan ala-ala pejuang tempo dulu tampak semarak dikenakan siswa.

Sontak para peserta menjadi pusat perhatian masyarakat saat rombongan karnaval ini berkeliling di sepanjang Jalan Merdeka dan Jalan Kolonel Wahid Udin, Senin (12/11/2018).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi warga dan siswa itu sendiri agar menghormati serta menghargai perjuangan para pahlawan yang gugur demi memperjuangkan kemerdekaan,” ujar guru sekaligus juri lomba, Firmansyah.

Baca Juga :   Penyampaian LKPJ Dinilai Terlambat

Firman menambahkan karnaval diikuti oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Sekayu mulai dari kelas X hingga XII dan Para Guru Wali Kelas. “Selain itu akan digelar juga lomba fashion show dan yel-yel antar kelas,” tambahnya.

“Tentunya kita kagum dengan kreativitas yang dimiliki siswa, semoga dengan adanya acara ini mampu meningkatkan nasionalisme kita semua dan lebih mengenal sejarah serta perjalanan bangsa ini,” pungkasnya. (tri)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bupati Mura Salurkan Bantuan Korban Banjir

Musirawas, KoranSN Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) kembali menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir, Selasa(12/12/2018). ...

error: Content is protected !!