Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Puluhan Warga Empat Lawang Daftar Relawan Demokrasi

Puluhan Warga Empat Lawang Daftar Relawan Demokrasi

Tampak sejumlah masyatakat Empat Lawang yang mendaftarkan diri sebagai Relawan Demokrasi di Kantor KPU Empat Lawang. (foto-fahlevi/koransn)

Empat Lawang, KoranSN

Puluhan warga Kabupaten Empat Lawang, bahu-membahu mendaftarkan diri sebagai anggota Relawan Demokarasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang.

Ketua KPU Empat Lawang, Ali Amin melalui Komisiner Divis Tehknis Penyelenggaraan, Abu Yamin mengatakan, sampai pukul 14.45 WIB sudah ada 49 orang yang mendaftarkan diri sebagai Relawan Demokrasi. Kemungkinan besar jumlahnya akan bertambah lagi.

Baca Juga :   Walikota Prabumulih Stop Mobil Pengangkut Alat Berat

“Yang diterima itu 55 orang. Kalau kuotanya belum sampai 55 orang kita kasih waktu satu hari lagi pendaftarannya,” kata Abu Yamin, Rabu (16/1/2019).

Dijelaskan Abu Yamin, proses penerimaan Relawan Demokrasi ini dimulai pada 14 Januari hingga tanggal 16 Januari 2019. Setalah itu pada tanggal 18 Januari akan dilakukan seleksi wawancara.

“Pengumuman tanggal 20, tanggal 21 Pembekalan. Dan tugas mereka ini nantinya, membantu KPU mensosialisasikan tahapan Pemilu 2019 kepada masyarakat, dan ini merupakan program Nasional,” jelasnya.

Baca Juga :   Aswari Rivai: Pendidikan Prioritas Pembangunan

Abu Yamin menambahkan, dari 55 orang yang akan menjadi relawan demokrasi, nantinya akan dibagi menjadi 10 Basis dan 10 basis ini nanti akan disebar keseluruh Kecamatan di Empat Lawang ini mereka akan mensosialisasikan tahapan Pemilu ini di basis mereka masing-masing.

“Basis tersebut diantara lain. Keluarga, Pemilih Pemula, Pemilih Pemuda, Pemilih Perempuan, Penyandang Disabilitas, Pemilih Berkebutuhan Khusus, Kaum Marjinal, Komunitas, Keagamaan dan warga,” pungkasnya. (foy)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Atasi Karhutla di Muba, Ratusan Brimob, Pol PP & BPBD Diterjunkan

Palembang, KoranSN Mengantisipasi meluasnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa Muara Merdak, Bayung Lencir, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.