Selasa , Oktober 23 2018
Home / Gema Sriwijaya / Puluhan Warga Sungai Jernih Datangi DPRD dan Pemkab Muratara

Puluhan Warga Sungai Jernih Datangi DPRD dan Pemkab Muratara

Komisioner KPUD Muratara sedang membacakan hasil verifikasi faktual partai politik. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Puluhan warga Desa Sungai Jernih Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mendatangi kantor Pemkab Muratara dan DPRD Muratara, menuntut usulan mereka yang ingin menjadikan Davit Haryadi sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Sungai Jernih, segera dikabulkan.

Koordinator aksi, Rebiansyah menyampaikan jika dirinya beserta warga menolak apa yang dikatakan Bupati bahwa Pjs dijabat oleh Camat Rupit, mereka tetap menginginkan jabatan Pjs kades diberikan kepada Davit Haryadi.

“Kami tidak terima apa yang dikatakan bapak Bupati Muratara yang menyuruh Camat Rupit sebagai Pjs Kades Sungai Jernih, karena tidak etis. Kami tetap meminta orang yang telah kami tunjuk untuk menjadi Pjs Kades desa kami yakni saudara Davit Haryadi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kadinsos OKU Ditahan, Bakal Ada Tersangka Baru dalam Korupsi Lahan Kuburan

Menurut Rebiansyah, seluruh prosedur sudah mereka lakukan, seperti rapat warga dan BPD, terus ke camat, dilanjutkan ke dinas PMD, lalu ke Tata Pemerintahan (Tapem) dan ke bupati.

“Jika keinginan kami tidak dikabulkan maka kami akan membubarkan BPD yang berada di desa kami. Karena kami hanya ingin orang yang kami pilih menjadi Pjs Kades di Sungai Jernih,” ujarnya.

Sementara, Anggota Dewan Komisi I Kabupaten Muratara, Amri Sudarsono mengatakan, sebagai anggota dewan, ia menerima apa yang disampaikan oleh masyarakat Desa Sungai Jernih yang melakukan demo dan akan menampung apa yang menjadi tuntutannya.

Baca Juga :   Warga Ngeluh, Harga Beras di Pagaralam Tembus Rp 11.000/Kg

“Kalau masalah demo, sebagai wakil rakyat kita sangat respon dan menanggapi dan kita tampung aspirasi rakyat. Dalam waktu dekat kita akan memanggil pihak-pihak terkait,” kata Amri. (snd)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

HSN ke-3, Empat Lawang Peringati Hari Santri di Tingkat Kecamatan

Empat Lawang, KoranSN Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN) ini disahkan oleh ...

error: Content is protected !!