Pusri Beri Pelatihan Kebakaran

Melalui Departemen K3LH, PT Pusri Palembang memberikan materi pelatihan teknik pemadaman api kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PKB) dari OKU Timur dan Muratara di Fire Ground PT Pusri Palembang, Selasa (4/6/2017), pelatihan tersebut bertujuan untuk mendukung pemprov Sumsel dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di Sumsel. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 29 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PKB) dari OKU Timur dan Muratara mengikuti pelatihan pemadaman kebakaran di Fire Ground PT Pusri Palembang, Selasa (4/6/2017).

Manajer K3 dan LH PT Pusri Palembang, Balia Akhmad mengatakan pelatihan tersebut bertujuan untuk mendukung Pemprov Sumsel dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di Sumsel.

Melalui Departemen K3LH PT Pusri Palembang memberikan materi pelatihan berupa pembekalan mengenaiteknik pemadaman kepada pihak yang terlibat langsung dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga :   Wakapolri: Palembang Lebih Demam Asian Games

Sebelumnya peserta pelatihan telah mendapatkan pembekalan teori dilanjutkan dengan praktek langsung mengenai teknik pemadaman kebakaran serta penggunaan Alat Pemadaman Api Ringan (APAR) dan Self Contained Breathing Apparatus (SCBA) yang diberikan oleh instruktur dari tim ahli kebakaran Departemen K3LH PT Pusri Palembang yang memiliki sertifikat ahli K3 Kebakaran.

Sementara itu Kasat Pol PP dan Damkar Pemkab OKU Timur, Vikron didampinggi Kasat Pol PP dan Damkar Muratara, Haidir Kalingi menambahkan, untuk OKU Timur mengirimkan sebanyak 19 anggota Pol PP dan dan Damkar sedangkan Muratara sebanyak 10 anggota.

Baca Juga :   34 Sampel ODP Masih Proses di Laboratorium

“Kita berharap dengan adanya pelatihan ini anggota kita memiliki bekal untuk memadamkan api. Target kita ada zero asap tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di daerah kita,”ujarnya. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

496 ASN dan Non ASN Pemkot Palembang Kantongi Id Card e- Money

Palembang, KoranSN Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam penerapan gerakan uang non tunai, bukan isapan …