Kamis , November 15 2018
Home / Kota Musi / Pusri Serahkan Bantuan ke Lombok NTB

Pusri Serahkan Bantuan ke Lombok NTB

Tim perduli lombok pusri saat serahkan bantuan kedapa korban gempa bumi di lombok NTB. (foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang melanda Lombok NTB, Pusri menurunkan tim yang bertugas untuk menyalurkan langsung bantuan guna meringankan beban korban bencana gempa. Tim yang terdiri dari perwakilan Manajemen Pusri, Serikat Pekerja (SP PSP), Yayasan Amil Zakat Pusri (YAZRI), BPM Aqobah I dan MT Aqobah I meninjau korban bencana gempa di Kecamatan Suela, Kecamatan Sembalun dan Kecamatan Sambalia Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat, Rabu (12/9/2018).

“Tim kami melakukan survei awal terlebih dahulu ke tempat korban gempa dan melakukan pendataan kebutuhan yang diperlukan korban gempa. Kita harapkan korban gempa dapat terpenuhi kebutuhannya setelah kita melakukan kegiatan tersebut.” ujar Rustam Effendi selaku Humas PT Pusri Palembang sekaligus Ketua Tim Peduli Lombok.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan kepada para korban gempa berupa 1.000 paket sembako terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan dan susu kepada korban gempa di 10 desa atau posko di wilayah 3 kecamatan Kabupaten Lombok Timur.

Selain kebutuhan pokok dikatakannya, kebutuhan pendidikan dan sarana ibadah juga menjadi perhatian Tim Pusri Peduli Lombok. Bantuan berupa 96 buah paket peralatan tulis diberikan kepada SD dan SMP Negeri 1 Kecamatan Suela sedangkan untuk sarana ibadah diberikan berupa tanki air, mesin pompa air, selang, 200 buah Al Quran dan 1.000 buah buku Iqro.

“Dari awal kami bersama Tim berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 266.069.000 yang dialokasikan untuk saudara-saudara kita di Lombok,”ujar Rustam. (ima)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Puluhan Pelajar Bolos ke Warnet Dihukum Satpol PP

Palembang, KoranSN Puluhan pelajar SMA dan SMP di Kota Palembang harus berjemur diterik matahari sambil ...

error: Content is protected !!