Pusri Terapkan “Sosial Distancing” Cegah Penyebaran Virus Corona

Seorang pekerja melewati LCD pemindai suhu tubuh sebelum memasuki untilitas PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri), Palembang, Kamis (19/3/2020). (foto-antaranews)

Palembang, KoranSN

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang menerapkan pengaturan jarak sosial ‘social distancing’ dalam aktivitas usahanya untuk mencegah penyebaran wabah Corona.

Manager Humas PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Soerjo Hartono, Kamis, mengatakan Pusri sejauh ini telah membatalkan pelaksanaan acara yang sifatnya mengumpulkan massa.

“Kami juga telah mengurangi kegiatan terkait dinas atau rapat ke luar kota. Ini bentuk penerapan social distancing untuk tanggap terhadap penyebaran Corona,” kata dia.

Baca Juga :   Menkes Terawan Minta Daerah Kedepankan Kearifan Lokal Tekan Stunting

Soerjo mengatakan perusahaan juga telah melakukan langkah mitigasi lain, termasuk penggunaan disinfektan untuk membersihkan area pabrik pupuk tersebut.

Ia melanjutkan Pusri juga menerapkan pengukuran suhu tubuh pada seluruh karyawan di pabrik maupun di kantor.
Fasilitas lain turut diberikan Pusri, seperti handwashing station. Di samping itu, Pusri juga memasang hand sanitizer di area pabrik dan kantor.

“Meski saat ini Sumsel masih tergolong cukup aman dari Covid-19, namun tentunya semua pihak harus waspada karena penyebaran virus ini cukup cepat,” ujar dia.

Baca Juga :   Pahami Gejala Keputihan Akibat Kanker Serviks

Soerjo menambahkan pihaknya bahkan telah membentuk crisis centre untuk penanganan indikasi virus tersebut.

“Kami juga telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sumsel untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait gerakan cuci tangan yang benar,” kata dia. (antara/ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jubir Pemerintah Ingatkan Warga Waspada DBD Selama Pandemi COVID-19

Jakarta, KoranSN Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengingatkan warga untuk mewaspadai ancaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.