Home / Gema Sriwijaya / Pustu Tanjung Beringin Terbengkalai

Pustu Tanjung Beringin Terbengkalai

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia

Syukuran Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 Tahun
Tampak Pustu Tanjung Beringin yang terbengkalai. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Puskesmas Pembantu (Pustu) adalah tempat pelayanan kesehatan yang ada di desa yang biasanya dijaga seorang bidan desa yang ditugaskan untuk melayani kesehatan masyarakat.

Keberadaannya sebagai pos pelayanan kesehatan terpadu di bawah Puskesmas. Pemerintah Kabupaten OKI melalui Dinas Kesehatan setempat terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di desa. Program pembangunan Poskesdes menjadikan andalan untuk mewujudkan upaya itu.

Namun banyaknya bangunan infrastruktur kesehatan yang dibangun di pelosok desa tanpa adanya pengawasan dalam fungsinya tak akan membuat pelayanan kesehatan berlangsung lancar seperti diharapkan. Salah satunya keberadaan Pustu yang terletak di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Lubuk.

Baca Juga :   Terawas Indah POM Pekerjakan 60 Persen Tenaga Kerja Lokal

Saat ini kondisinya terbengkalai bak kandang kambing. Tak ada aktivitas di dalamnya, sejumlah bangunan banyak rusak dan kotor dengan bau pesing menyengat.

“Kemana pelayanannya masa tidak difungsikan, anggaran yang digunakan untuk membangun ini tidak sedikit, ini kondisinya justru dibiarkan seperti ini,”ujar Romi Maradhon (30) warga Tanjung Beringin kemarin.

Warga menduga kondisi bangunan terbengkalai ini tidak adanya pengawasan sama sekali dari instansi terkait. “Kemana pengawasannya,”ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan OKI HM Lubis SKM MKes melalui Sekretaris Iwan Setiawan SKM MKes mengungkapkan, pihaknya belum tahu pasti adanya informasi tersebut. “Nanti saya akan berkoordinasi dulu,”tandasnya kepada wartawan. (iso)

Baca Juga :   32 Tahun mengabdi, Sutaryo Berharap Dapat Dana Sertifikasi
Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Anggarkan Rp 17 Miliar Untuk Percepat Pembangunan RS Pratama PALI

PALI, KoranSN Untuk mempercepat pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama yang berada di Kecamatan Tanah Abang …