Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Quartararo Puncaki Hari Pertama Tes Sepang

Fabio Quartararo di Sirkuit. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Rookie terbaik musim 2019 Fabio Quartararo tak perlu menyembunyikan kecepatannya ketika memuncaki catatan waktu hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (7/2/2020).

Pebalap tim Petronas Yamaha SRT itu menjadi satu-satunya pebalap yang menembus waktu 1 menit 58 detik dan hampir tak ada yang mengancam kecuali rekan satu timnya, Franco Morbidelli yang terpaut 0,051 detik di peringkat kedua, demikian laman resmi MotoGP.

Di sesi tes yang sempat diguyur hujan pada siang hari itu, Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar melengkapi peringkat tiga teratas pebalap, 0,250 detik lebih lambat dari sang pemuncak sesi.

Quartararo menyelesaikan 41 putaran di hari pertama mengendarai YZR-M1 versi 2019, dengan waktu terbaiknya 1:58,945 dibuat di lap ke-22. Morbidelli juga menggunakan mesin yang sama melahap 50 putaran hari itu.

Baca Juga :   Indonesia Resmi Didiskualifikasi dari Pra Piala Dunia 2018

Sedangkan tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP menyediakan Maverick Viñales dan Valentino Rossi masing-masing tiga motor di garasi, termasuk motor spesifikasi 2019 untuk perbandingan.

Vinales mencetak waktu 1:59,367 di peringkat enam dan Rossi 1:59,569 di peringkat sepuluh.

Jorge Lorenzo yang mendapat peran baru sebagai pebalap uji di Yamaha tidak diturunkan hari itu.

Sementara itu, Rins menghabiskan 50 putaran menguji aerodinamika motor juga mesin, swingarm baru, sasis dan elektronik.

Rekan satu timnya, Joan Mir menyelesaikan jumlah lap yang sama dengan waktu terbaik 1:59,986. Pebalap uji Suzuki Sylvain Guintoli juga diturunkan menyelesaikan 48 putaran.

Cal Crutchlow menjadi pebalap tercepat Honda di peringkat empat, diikuti oleh Jack Miller dengan motor Ducati GP20 di peringkat lima.

Baca Juga :   Valentino Rossi Jajal Sistem Rem Belakang Baru

Sedangkan juara musim lalu, Marc Marquez di peringkat ke-12, terpaut 0,731 detik dari Quartararo.

Hal ini kesempatan pertama bagi Johann Zarco turun menggunakan mesin Ducati, membuat progres yang stabil untuk finis 1,5 detik dari sang pemuncak sesi.

Para pebalap akan kembali turun menguji tunggangan mereka untuk musim ini di Sepang dalam dua hari kedepan. (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Lampaui Target, PS Palembang Runner Up Piala Soeratin

Malang, KoranSN PSBK Blitar memang menjadi juara setelah menaklukkan PS Palembang pada partai final. Namun, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.