Minggu , Januari 20 2019
Home / Gema Sriwijaya / Raih Nomor 1, ISO Optimis Juara 1

Raih Nomor 1, ISO Optimis Juara 1

Persatuan Jaksa Indonesia
ISO tampak senang karena meraih nomor urut 1 pada Pilkada OKI. (Foto-Maniso/Koransn)

Kayuagung, KoranSN

Pasangan Cabup & Cawabup OKI periode 2019-2024 H Iskandar SE-HM Djakfar Shodiq (ISO) mendapat nomor urut 1 untuk Pilkada serentak 27 Juni mendatang. Nomor itu terbilang bagus dan diharapkan membawa keberuntungan.

Pengundian nomor urut pasangan Cabup & Cawabup OKI itu digelar di aula KPU OKI dalam rapat pleno terbuka, Selasa (13/2/2018) sore. Pengundian dihadiri seluruh pasangan Cabup dan Cawabup serta ribuan pendukung dan simpatisan ketiga kubu.

Kata Iskandar didampingi Djakfar Shodiq, nomor 1 merupakan angka keberuntungan dan mudah untuk disosialisasikan ke masyarakat. Namun nomor berapapun antara 1,2,3 bukanlah hal utama karena masyarakat akan memilih figur yang telah terbukti dan teruji.

Baca Juga :   Kades di Lahat Studi Banding ke Bali

“Nomor 1, salam 1 hati. Nomor 1 artinya juara 1. Nomor 1 sangat mudah untuk disosialisasikan. Salam 1 jari,”kata Iskandar yang juga didampingi seluruh Ketua Parpol pengusung pasangan ISO. ISO juga merupakan pasangan yang pertama kali mendaftar ke KPU sehingga diberikan kesempatan pertama mengambil tabung nomor urut.

ISO maju di Pilkada OKI didukung koalisasi 5 Parpol yakni PAN, Demokrat, NasDem, PKB dan PBB. Persentase suara legislatif koalisasi Parpol ini di DPRD OKI mencapai angka 42 persen. Iskandar merupakan incumbent dan Djakfar Shodiq anggota DPRD OKI.

Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIP didampingi Sekretaris KPU Dra Dirta Sarina MM dan seluruh komisioner lainnya mengatakan, pengundian nomor urut dilakukan serentak di ratusan KPU provinsi dan kabupaten/kota yang menggelar Pilkada.

Baca Juga :   Warga Turun ke Jalan Hadang Truk Batubara

Dijelaskan Dedi, sistim pengambilan nomor urut yang berada di dalam tabung dilakukan berdasarkan pasangan calon yang duluan mendaftar ke KPU OKI. “ISO duluan mendaftar ke KPU jadi duluan mengambil tabung dan saat tabung dibuka ternyata nomor urut 1,” jelasnya.

Lalu pengambil tabung kedua dilakukan pendaftar kedua yakni pasangan H Azhari SH-H Qomaruszaman SPd MSi (AQOR). Saat tabung dibuka, pasangan AQOR meraih nomor urut 3. Pendaftar ketiga dan pengambil tabung ketiga dilakukan pasangan Abdiyanto SH MH-I Made Indrawan ST MH (ADE). Saat tabung dibuka, ADE meraih nomor urut 2. (iso)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Kompak, Dodi-Beni Sawer Penyanyi Senjang di Bukit Selabu

Sekayu, KoranSN Meski cuaca panas, tidak menyurutkan semangat ratusan Warga Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari ...