Rabu , Desember 12 2018
Home / Gema Sriwijaya / Rakor Humas dan Protokol di Muba Bersinergi menuju Muba Maju Berjaya 2022

Rakor Humas dan Protokol di Muba Bersinergi menuju Muba Maju Berjaya 2022

Suasana Kegiatan Rapat Koordinasi (RAKOR) di Griya Pendopoan Serasan Sekate. (foto-istimewa)

Sekayu, KoranSN

Suasana tampak tak seperti biasanya terlihat di Griya Pendopoan Serasan Sekate, kalau biasanya digelar kegiatan Pemerintahan yang resmi dari protokoler dan kehumasan, Rabu (5/12/2018) suasana di Griya Pendopoan Serasan Sekate tampak keceriaan dan kebahagiaan serta kekompakan peserta yang hadir

Rupanya, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi (rakor) Forum Humas dan Protokol antar instansi Pemkab Muba dengan perusahaan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Suasana bertambah ramai, ketika peserta bermain games unik dan penuh keakraban.

“Jadi, tidak hanya sekedar rakor saja, kita ingin menjalin silaturrahmi dan keakraban antara humas dan protokol pemerintahan dan swasta yang berdomisili di Kabupaten Muba,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana dari Chonoco Philip, Eka Prihartono bersama Kabag Protokol Pemkab Muba M. Fariz.

Lanjutnya, games yang digelar dalam rangkaian rakor ini guna mempererat lagi komunikasi dan kerjasama yang selama ini sudah berjalan baik.

“Humas dan protokol ini kan corong dari suatu organisasi, baik di pemerintahan maupun swasta. Jadi, kerjasama dan komunikasi harus terus dijaga dan dieratkan,” katanya.

Baca Juga :   Tinjau Banjir, Bupati Muratara Pastikan Warganya Tertangani Dengan Baik

Fadli (28) utusan dari SKK Migas Sumbagsel menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan rakor humas dan protokol antar instansi pemerintah dan swasta di Kabupaten Muba.

“Dengan terlaksana kegiatan ini, harapannya terjalin komunikasi dan kolaborasi serta kerjasama yang lebih baik antar instansi dan perusahaan, kegiatan sepeti ini diharapkan bukan yang pertama dan terakhir, tapi berlanjut secara berkelanjutan , karena dapat dilihat antusias dari para peserta mengikuti permainan yang diberi nama Ice breaking – team building, yang di dapat dari game tersebut bagaimana pentingnya kerjasama tim yang baik untuk mencapai kesuksesan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kabag Humas Setda Musi Banyuasin Herryandi Sinulingga menambahkan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa. Selain ajang silaturahmi, kegiatan ini juga membahas program bersama kedepanya untuk bisa bersinergi sesuai tugas pokok dan masing-masing untuk memajukan kabupaten Muba.

“Koordinasi keprotokolan antar intansi pemerintah maupun pihak swasta yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), terus kita lakukan,” ujarnya.

Kabag Protokol, Muhammad Fariz dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dari Pemkab Muba khusus bagian Protokol maupun Humas dalam mempermudah koordinasi pada setiap perusahan dari bidang Perkebunan, Migas, Minerba, Perbankan dan Perangkat Daerah (PD).

Baca Juga :   Pendekar PSHT Terbanyak Sumbang Darah

Mengingat, sering kali dalam koordinasi pihak perusahan maupun sebaliknya sering tidak mengetahui kemana arah dalam mengatur jadwal serta berkoordinasi dalam suatu permasalah dan program kerja.

“Oleh karena itu, dalam Rakor ini kami ingin mengenal dan mengetahui mekanisme koordinasi setiap perusahaan Migas, Minerba, Perbankan, dan Perkebunan. Sebab, dalam perusahaan sering kali bagian atau bidang Protokol sering tidak ada, hanya ada Humas. Nah, dengan adanya kegiatan ini. Kita bisa sharing informasi dan silahturahmi,” ungkap Fariz

Sementara Kepala Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Andi Arie Pangeran juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dengan digelarnya rakor Humas dan Protokol bersama perusahaan Migas KKKS diwilayah Muba, perusahaan perkebunan, perbankan dan intansi pemerintahan Muba.

Dengan adanya kegiatan ini, tentu bisa memberikan peluang dalam mengenal mekanisme masing-masing internal kehumasan maupun keprotokolan.

“Saya apresiasi sekali, ini terobosan luar biasa. Karena, Bapak Bupati melalui bagian protokol dan Humas menyiapkan tempat begitu mewah, untuk mengumpulkan kita dalam silahturahmi dan mengenal satu sama lain,” tandasnya. (rel)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Banyuasin Raih Bhumandala Ariti Tingkat Nasional

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin kembali mendapat penghargaan bergengsi tingkat nasional. Kali ini, Banyuasin ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!