Home / Lacak / Rampok Rumah Tetangga, Boim Diringkus Polisi

Rampok Rumah Tetangga, Boim Diringkus Polisi


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
tersangka-a-rohim
Tersangka A Rohim. FOTO-DENI/KORANSN

Palembang, KoranSN

A Rohim alias Boim (48), warga Jalan Dr M Isa Lorong Aguscik RT 15 RW 04 Kelurahan Kuto Batu Kecamatan IT II, Senin (31/10/2016) diringkus Sat Reskrim Polsek IT II, atas aksi perampokannya di kediaman korban Darman (52), yang taklain tetangganya sendiri.

Informasi yang dihimpun, atas aksi perampokan yang dilakukan tersangka bersama rekannya ‘OT’ (DPO), korban harus merugi hingga Rp 23 juta, lantaran selain membawa kabur uang korban senilai Rp 13 juta, tersangka juga mengambil emas 3,5 suku milik korban.

Kapolsek IT II Kompol Hadiwijaya mengatakan, aksi yang dilakukan tersangka bersama rekannya ‘OT’ (DPO) ini, terjadi Selasa lalu, (18/10) sekira pukul 10.00 WIB, saat korban sedang tak berada didalam rumahnya.

Baca Juga :   Ayah Kejar Jambret, Bocah Tewas Usai Terjatuh Dari Sepeda Motor

“Saat itu, tersangka A Rohim bersama ‘OT’ (DPO) mengambil uang dan emas yang berada di dalam kamar rumah korban. Keduanya masuk ke dalam rumah korban dengan cara memanjat tembok samping dan merusak terali besi jendela belakang rumah korban dengan menggunakan linggis yang sudah disiapkannya, lalu mereka masuk ke dalam kamar korban,” katanya.

Disana, lanjut Kapolsek, tersangka dan ‘OT’ mengambil barang-barang berharga milik korban.

“Dari pengakuan tersangka, jika dalam aksi tersebut yang menjadi otaknya adalah ‘OT’. Setelah berhasil, merampok rumah korban, kemudian tersangka A Rohim ini mendapatkan bagian sebesar Rp 9 juta, dan uang tersebut sudah habis dibelikan tersangka untuk kebutuhan sehari-hari saat pelariannya ke Kota Lubuk Linggau,” jelasnya.

Baca Juga :   Penyelidikan Dugaan Korupsi Lahan Kuburan OKU Kembali dari Awal

Diungkapkanya, atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian yang ancaman hukumannya 5 tahun penjara.

“Dari tangan tersangka kita juga turut mengamankan barang bukti berupa, satu buah linggis yang digunakan tersangka untuk melancarkan aksinya. Kini kita sedang melakukan pengejaran terhadap ‘OT’ yang keberadaannya sudah kita ketahui,” tutupnya. (den)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Fitriyanti

Avatar

Lihat Juga

2 Eksekutor Pembunuh Calon Pendeta di OKI Terancam Pidana Mati

Palembang, KoranSN Tersangka Nang (20) dan Hendri (18), yang merupakan eksekutor pembunuhan sadis calon pendeta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.