Rapat Paripurna HUT Kabupaten Muba ke-63 Tahun Berjalan Khidmat

Bupati Dodi Reza Alex foto bersama usai menerima Rekor MURI. (foto-sumantri/koransn)

RAPAT Paripurna Masa Persidangan I Rapat ke-2 dalam Rangka HUT Kabupaten Muasi Banyuasin (Muba) ke-63 tahun, Sabtu (28/9/2019) di DPRD Muba berjalan khidmat

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Sementara, Sugondo dan Wakil Ketua DPRD Sodingun SH dan dihadiri para anggota DPRD Periode 2019-2024.

Sekretaris Daerah Muba, H Apriyadi MSi dalam pidatonya menyampaikan urutan Bupati/Kepala Daerah Muba sejak berlakunya UU Penetapan Presiden No. 5 Tahun 1974, dimana hingga kini sudah ada 10 Bupati Muba, yang mana Bupati Muba pertama pada tahun 1976-1981, yakni H Amir Hamzah sedangkan Ketua DPRD saat itu yakni Rozali Harom. Dan kini, Bupati Muba dijabat oleh Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil BupatH Beni Hernedi.

Baca Juga :   PT INKA Bangun Pabrik Baru di Banyuwangi

Sedangkan berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 2019, Ketua DPRD Sementara dijabat oleh Sugondo.

“Sudah banyak perubahan dan pembangunan Kabupaten Musi Banyuasin sejak berdirinya pada tanggal 28 September 1956,” katanya.

Sedangkan Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, dalam membangun Muba tentunya harus dilakukan dengan bekerjasama, diantaranya seperti bersama-sama menurunkan angka kemiskinan, mengembangkan potensi alam dengan keterampilan dan kreativitas misalnya seperti industri kreatif Busana Gambo Muba yang kini go internasional. Apalagi Muba, penghasil Sumber Daya Alam (SDA) yaitu penghasil tambang dan gas alam terbesar.

Untuk itu hubungan antara eksekutif dan legislatif harus berjalan dengan baik dalam kemajuan pembangunan dengan terus bekerja keras, terus melakukan pencapaian prestasi untuk mencapai visi dan misi SDM Unggul, Muba Maju Berjaya 2022.

Baca Juga :   OKI Juara Umum Jambore Pemuda se Sumsel

Sementara Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi dan bangga kepada Kabupaten Muba dalam pencapaian prestasi dan penghargaan yang telah didapat.

Pantauan di lapangan, rapat paripurna tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Muba, Anggota DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten, Polres Muba, Dandim 0401/Muba, para Asisten Muba, Staf Ahli Muba, tokoh masyarakat, TP PKK Muba, Kanwil Kemenkumhan Sumsel, Legiun Veteran, Perangkat Daerah Muba dan pihak terkait lainnya. (tri/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

DPRD Sumsel Berharap Opini WTP Betul-betul Diimplementasikan

PEMERINTAH Provinsi Sumatera Selatan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.