Home / Advetorial / Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Kabupaten PALI ke-6 Berjalan Khidmat

Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Kabupaten PALI ke-6 Berjalan Khidmat


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi istri dan Bupati PALI, H Heri Amalindo saat memasuki Ruang Rapat Paripurna DPRD PALI. (foto-anasrul/koransn.com)

RAPAT Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten PALI ke-6 tahun 2019 berjalan khidmat.

Dengan dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD PALI Drs H Soemarjono dihadiri juga Bupati PALI H. Heri Amalindo, serta 21 Anggota DPRD PALI, serta tamu undangan lainnya.

Dalam keterangannya, Ketua DPRD PALI Drs H Soemarjono mengapresiasi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten PALI yang sudah mengharumkan nama PALI hingga ke tingkat nasional.

“Semoga menjadi motivasi masyarakat lainnya. Untuk itu, mari bangun dan kembangkan produk lokal kita agar perekonomian masyarakat bisa terus tumbuh dan berkembang lagi,” pungkasnya.

Baca Juga :   Pangdam II Sriwijaya Jadi Inspektur Upacara Penutupan Kegiatan TMMD

Sementara itu Bupati PALI H. Heri Amalindo mengatakan, pihaknya terus berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten PALI dengan cara menekan angka pengangguran serta menurunkan angka kemiskinan.

“Angka kemiskinan di PALI menurun 0,71 %, serta pertumbuhan ekonomi di PALI meningkat dari 5,97 % menjadi 6,95 %. Disamping itu juga, kami berusaha meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dengan menggelar Paket A, B, dan C. Karena IPM di PALI masih di urutan terbawah di Provinsi Sumsel,” terangnya.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Sumsel itu juga meyakinkan kepada Gubernur bahwa pihaknya dalam membangun Kabupaten PALI selalu memprioritaskan untuk kepentingan masyarakat.

“Kami tentu masih membutuhkan uluran tangan dari Pemprov dan Pemerintah Pusat dalam membangun kabupaten PALI, karena sebagai DOB kami masih banyak yang harus dilakukan untuk bisa sejajar dengan kabupaten kota yang lain,” tutupnya.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Dukung Percepatan Pembangunan OKU Selatan

Di tempat yang sama, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengaku sebelum pemekaran, dirinya sering berkunjung ke Kabupaten PALI.

“Saya akui, pertumbuhan PALI bergerak cepat, terlihat dari infrastruktur yang dibangun. Tentu itu semua harus bermuara pada tercapainya apa yang diinginkan masyarakat serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat kabupaten PALI,” terang mantan Bupati OKU Timur itu.

Ia juga mengatakan, tolak ukur majunya kabupaten kota, bukan dari gapura yang menjulang tinggi, serta bukan pula dari kantor yang mewah, melainkan infrastruktur dan turunnya kemiskinan.

“Kuncinya pertama, mengajak keterlibatan masyarakat, serta kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah dan DPRD, kemudian harmonisasi antara Pemda dan Legislatif, serta perhatian kepada masyarakat yang baik, seperti menciptakan ekonomi kreatif yang berbasis ekonomi kerakyatan,” tambahnya.

“Saya berjanji, kalau angka kemiskinan di PALI menjadi satu digit angka, maka untuk kantor akan dibangun Pemerintah Provinsi Sumsel secara keseluruhan,” pungkasnya. (ans/adv)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Festival Anak Yatim dan Dhuafa di Muara Enim Berlangsung Semarak dan Meriah

PELAKSANAAN Festival Anak Yatim dan Dhuafa yang digelar Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dipusatkan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.