Raperda Hak Keuangan dan Administratif DPRD Disetujui Bupati

Rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat ke-21 Dalam Rangka Pendapat Bupati terhadap Raperda Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, di ruang rapat Paripurna DPRD, Selasa (11/7/2017). (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Pemkab Musi Banyuasin (Muba) sependapat untuk membentuk Perda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Muba. Hal ini disampaikan langsung Bupati Muba, Dodi Reza Alex dalam rapat paripurna DPRD Muba dengan agenda pendapat Bupati soal Raperda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Muba di ruang rapat Paripurna DPRD Muba, Selasa (11/7/2017).

“Kami sependapat untuk membentuk Perda tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Muba, karena merupakan perintah langsung dari peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi, dimana sesuai ketentuan pasal 29 Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD. Kemudian Perda yang berkaitan dengan pengaturan pelaksanaan hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD, wajib mendasarkan dan menyesuaikan pada peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2017 paling lambat tiga bulan terhitung sejak diundangkan pada tanggal 2 Juni 2017,” beber Dodi.

Baca Juga :   Program Layak Anak Empat di Lawang Benar-Benar Berjalan

Selain itu, dengan telah berlakunya Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD, maka Peraturan Pemerintah nomor 24 tahun 2004 tentang kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD beserta perubahannya, sepanjang mengatur mengenai hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi.

“Atas nama Pemkab Muba kami menyambut baik dan sependapat atas Raperda tersebut dan memandang perlu atas diusulkannya Perda atas hak keuangan dan administratif bagi ketua dan anggota DPRD, ini lebih difokuskan untuk meninngkatkan kinerja DPRD Kabupaten Muba, tentunya berdampak kontribusi yang baik untuk jalannya pembangunan di Kabupaten Muba,” ujar Dodi. (tri)

Baca Juga :   Pedamaran Timur, Pionir Kecamatan Literasi Berbasis Lingkungan
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pilkada OKU Selatan: Elektabilitas Popo Ali-Sholehien Capai 93,6 Persen

Muaradua, KoranSN Calon Wakil Bupati OKU Selatan Sholihien Abuasir mengklaim elektabilitasnya (tingkat keterpilihan) bersama Cabup …