Rabu , Oktober 24 2018
Home / Gema Sriwijaya / Raperda Prakarsa DPRD Muba Disahkan

Raperda Prakarsa DPRD Muba Disahkan

Bupati Muba H Dodi Reza Alex menandatangani keputusan persetujuan bersama antara Bupati dan Pimpinan DPRD Muba. (foto/Ist)

Sekayu, KoranSN

Setelah melalui proses yang cukup panjang melalui rapat-rapat paripurna dan pembahasan oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), akhirnya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Kedudukan Protokoler, Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Muba disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) melalui keputusan bersama Bupati Muba dan DPRD Muba pada Rapat Paripurna masa persidangan II rapat ke-26 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Senin (24/7/2017).

Dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Muba Abusari Burhan tersebut, pengesahan Raperda untuk menjadi Perda ini ditandai dengan penandatanganan keputusan persetujuan bersama antara Bupati Muba H Dodi Raza Alex dan Pimpinan DPRD Muba.

Baca Juga :   Lematang Longsor, Tiang Listrik di Sedupi Tumbang

Ketua DPRD Muba mengungkapkan paripurna keputusan bersama Bupati Muba dan DPRD Muba merupakan tahap akhir terhadap pembahasan Raperda Prakarsa tentang Kedudukan Protokoler, Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Muba.

“Hari ini merupakan tahap akhir dari pembahasan yang dilaksanakan oleh Panitia Khusus DPRD Muba terhadap raperda prakarsa (Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Muba), sejak tanggal 12-23 Juli 2017,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Muba H Dodi Reza Alex dalam pidatonya memberikan apresiasi kepada DPRD Muba yang memprakarsai raperda tentang Kedudukan Protokoler, Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Muba, serta kepada Pansus-pansus DPRD Muba yang telah melakukan pembahasan bersama Organisasi Perangkat Daerah terkait demi menghasilkan produk hukum yang berkualitas.

Baca Juga :   12 Kambing Ditangkap Satpol PP

“Selanjutnya rancangan peraturan daerah yang telah kita setujui ini akan kami sampaikan kepada Gubernur Sumatera Selatan untuk dilakukan evaluasi,” pungkas Bupati Muba. (tri)

 

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

Pemdes Talang Ipuh Gelar MMD

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Ipuh menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), bertempat di kantor ...

error: Content is protected !!