Rasakan Xenia Rekondisi Seperti Baru

Erwan dan jajaran manajemen Daihatsu dengan mobil Xenia yang sudah direkondisi. (foto/Soimah)
Erwan dan jajaran manajemen Daihatsu dengan mobil Xenia yang sudah direkondisi. (foto/Soimah)

Palembang, SN

Keberuntungan dialami Erwan salah satu konsumen mobil Daihatsu Xenia melalui program rekondisi mobil xenia lama menjadi seperti xenia baru, ia merasakan kepuasan dengan kondisi Xenia yang dibelinya tahun 2005 lalu kini terlihat seperti baru.

“Setelah dua bulan menanti akhirnya setelah selesai dan ditunjukkan hasilnya saya tidak menyangka mobil kesayangan saya berubah singifikan terlihat seperti mobil baru saja,”ujarnya dengan rasa bangga saat melihat-lihat hasil rekondisi mobil xenia, kemarin.

Menurutnya, bukan hanya perubahan di interior saja yang dilakukan oleh tim Daihatsu Xenia dalam menservice mobilnya. Namun, exterior mobilnya juga mengalami perubahan, semua elemen yang membutuhkan diservice, semuanya diservice dan hasilnya di luar dugaan dirinya.

Perubahan yang mencolok dari penampilan warna hitam lebih mencolok dibanding sebelumnya, kemudian tempat duduk diganti, ban dan segala sudut terlihat baru.

Setelah direkondisi diakuinya, banyak yang menawar untuk dibeli tetapi ia tidak mau menjual mobil yang telah menemani keluarganya sekitar 10 tahun. Xenia keluarga miliknya berwarna hitam metalik 1.000 cc manual transmission dipakainya telah menempuh jarak 163.000 KM.

“Paling jauh saya membawa mobil ini ke Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah. Karena itu mobil ini sangat berarti bagi saya dan keluarga. Selain menemani saya bekerja juga menemani keluarganya untuk melakukan aktivitas sehari-hari apalagi Xenia yang saya pakai irit bensinya,”tuturnya.

Baca Juga :   Pusri Ajak Siswa Kenal Nusantara

Sebelum keluar sebagai pemenang untuk wilayah Sumatera dalam program rekondisi mobil xenia lama seperti baru dituturkan pria yang bekerja di PT Pusri ini, bahwa ia mengetahui program tersebut karena rutin melakukan service di bengkel-bengkel resmi Daihatsu. Setelah diberitahu adanya program tersebut ia coba-coba untuk ikut dan akhirtnya terpilih sebagai pemenang dari ratusan orang yang mendaftar untuk mengikuti program tersebut.

Sementara itu, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia mengatakan program xenia setia yang merupakan progran rekondisi mobil xenia lama menjadi seperti xenia baru ini tanpa dipunggut biaya alias gratis bagi yang keluar sebagai pemenangnya. Selama dibuka pendaftaran ada sekitar 2011 pendaftar dari seluruh Indonesia dan terpilih 8 pemilik mobil Daihatsu Xenia yang beruntung untuk mengikuti program tersebut.

“Salah satu yang beruntung untuk area Sumatera diwakili Erwan pemilik mobil Xenia asal Palembang,”ujarnya sembari mengatakan, untuk mengikuti program tersebut harus memenuhi kreteria seperti mobil milik sendiri, jarak tempuh panjang serta servis di bengkel resmi Daihatsu.

Baca Juga :   Pendidikan Vokasi Astra Honda Ciptakan Generasi SMK Binaan Makin Berkualitas

Rekondisi yang dilakukan pada mobil xenia milik Erwan dijelaskannya, dilakukan pengantian pada 256 item di bagian ekterior dan interior mobil sehingga terlihat baru seperti baru keluar dari pabrik. Perkiraan biaya rekondisi 1 unit mobil xenia dapat menelan dana sekitar Rp 80-Rp 100 juta.

Ditempat yang sama, Kepala Wilayah Sumsel, Tunjung Pramusinto mengatakan, kontribusi yang diberikan pulau Sumatera cukup besar. Secara nasional, dari data hingga per Oktober 2015 sebesar 20.858 unit untuk semua produk Daihatsu sedangkan untuk Xenia sebesar 4.653 unit. Untuk Sumsel kontribusi yang diberikan sekitar 16 % namun untuk area Sumatera masih ditempati kota Medan.

Ditambahkannya, meskipun pangsa pasar otomotif menurun akibat dari dampak perekenomian yang juga melambat, tetapi ia optimis pangsa pasar otomotif akan naik tahun depan. Karena jelang akhir tahun, ada peningkatan terlihat di semester kedua. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : awik obsesi

Avatar

Lihat Juga

Kantor Pos Tetap Buka Selama Libur Panjang

Jakarta, KoranSN PT Pos Indonesia (Persero) tetap membuka operasional Kantor Pos dan layanan lainnya selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.