Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Ratu Dewa: Saya Yakin Pol PP Bisa Jalankan Tugas dengan Baik

Sekda Ratu Dewa saat foto bersama. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Guna menciptakan keamanan kondusif dalam penyelenggaraan Pemilihan Legislatif dan Presiden, ratusan personil Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang menggelar apel siaga jelang pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari.

Kesiapan dan kelancaran pengaman tersebut diungkapkan Sekertaris Daerah Kota Palembang (Sekda), Ratu Dewa saat menjadi pembina apel di Kantor Sat Pol PP.

Menurut Sekda, anggota Pol PP harus menciptakan sikap yang netral dalam penyelenggaraan pesta demokrasi ini, sehingga menyukseskan Pemilu 2019 dengan baik dan aman.

“Saya yakin Pol PP kota kita bisa menjalankan tugas ini baik, dimana kemampuan Pol PP dalam pengamanan sudah menguasai dalam menjalankan tugasnya. Sesuai dengan era digitalisasi, tentunya Pol PP bisa menyesuaikan dengan era tersebut. Sehingga semua pekerjaan bisa dilakukan dengan cepat,” katanya, Jumat (12/4/2019) usai memimpin apel di Kantor Sat Pol PP.

Baca Juga :   RFB Salurkan Rp 173 Juta untuk Anak Kanker

Dilain hal ia menambahkan, jika kondisi Kantor Sat Pol PP saat ini masih membutuhkan perhatian, dimana tempatnya masih belum layak sebagai perkantoran yang baik. Maka dari Pemkot Palembang akan segera melakukan rapat guna mencari lokasi untuk pembangunan kantor tersebut.

“Ini tentunya akan menjadi skala prioritas untuk ditindak lanjuti, kita bisa lihat berbagai alat penyitaan yang ada di sini tempatnya masih belum tepat. Maka dari itu, saya akan usahakan semaksimal mungkin untuk membenahi ini agar lebih baik,” katanya.

Ditempat yang sama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Alex Fernandus menambahkan, jika personil yang diturunkan dalam pengamanan Pilleg dan Pilpres ini berjumlah 180 yang akan tersebar di 18 Kecamatan.

“Selain itu juga ada dari binaan kita yang akan menurunkan personil dari Linmas sebagai tambahan pengaman, tentunya nanti ada kerja sama dari TNI dan Polri. Untuk pengamannya sendiri kita mulai dari H-1 sebelum hari pencobosan sampai saat penghitungan suara nanti diperkirakan 1 minggu sampai semua terselesaikan,” ungkap Alex.

Baca Juga :   Pol PP Palembang Raih Penghargaan Program Inovasi Peduli Lingkungan Dari Mendagri

Lanjutnya, usai habisnya masa kampanye, semua baliho dan media yang terpasang di pinggir jalan akan  ditertibkan pihaknya dengan bekerja sama KPU dan Penwascam Palembang yang akan dimulai dari pukul 13.00 WIB-18.00 WIB.

“Kami juga mengajak kepada para Caleg untuk bekerja sama dalam pelepasan media kampanye mereka. Karena kita lihat mereka memasang dan wajib juga mereka lepaskan,” tutupnya. (fer)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Makan Bersama Fakir Miskin di Rumah Duafa

Palembang, KoranSN Usai melaksanakan Safari Jumat, Gubernur Sumsel H Herman Deru menyempatkan diri menyambangi Warung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.