Minggu , Oktober 21 2018
Home / Foto / Ratusan Driver Ojek Online Tuntut Kenaikan Tarif

Ratusan Driver Ojek Online Tuntut Kenaikan Tarif

Ratusan driver ojek online (ojol) mendatangi Kantor DPRD Sumatera Selatan di jalan POM IX Kampus Palembang, Senin (23/4/2018). Dalam aksinya Mereka meminta kenaikan tarif ojol 3000/kilometer, menurunkan perfoma dari 70 persen ke 40 persen dan menolak suspend sepihak yang dilakukan pihak aplikator.. (Foto-Ferdinand/Koransn)

Palembang, KoranSN

Ratusan rider dan driver online yang tergabung dalam Koalisi Lintas Komunitas menggelar aksi unjuk rasa di halaman gedung DPRD Sumsel, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut kenaikan tarif dasar ojek online dari Rp 6.400 per 1-5 Km menjadi Rp 12.000, dan juga meminta pihak aplikator ojek online mengembalikan perhitungan performa menjadi 40 persen.

Baca Juga :   H-1 Pelayanan Puskesmas Ditutup

Juru bicara perwakilan ojek online, Sandi Aulia mengatakan, pihaknya juga meminta aplikator untuk menghentikan persaingan tidak sehat antar aplikator yang dapat merugikan para mitra yang berujung terjadinya gejolak sosial, dan meminta aplikator menyiapkan, merancang dan melaksanakan sistem secara matang dalam mensejahterakan dan meningkatkan pendapatan taraf hidup yang layak bagi pengemudi ojek online.

“Tarif dasar yang diterapkan sekarang ini sudah tidak sesuai dengan kondisi kami. Sekarang tarif dasarnya Rp 6400 per 1-5 Km, kami minta ada kenaikan tarif dasar menjadi Rp 12.000. Kami juga meminta hitungan performa 70 persen yang diterapkan aplikator sangat sulit untuk kami capai,” ungkap Sandi.

Baca Juga :   Ikatri DPRD Sumsel Berbagi dengan Anak Yatim Piatu
Aparat kepolisian berjaga lakukan pengamanan di gedung DPRD Sumsel.Foto Ferdinand/koransn

Menurut Sandi, selama ini pihaknya sudah melakukan pendekatan bahkan mediasi dengan aplikator online, namun belum juga ada hasil. “Makanya kita menggelar aksi dengan turun ke jalan,” ujarnya.

Tak lama berorasi, perwakilan ojek online diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel Chairul S Matdiah. “Kesepakatan tadi, kami pihak Grab dan Gojek dipanggil mediasi bersama pihak aplikator pada Senin mendatang (30/4/2018), dan itu, sudah dijanjikan harus ada keputusan, jika tidak, pihak aplikator akan dibekukan sementara oleh DPRD,” ujarnya. (awj)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Begal Motor Sadis di Kemuning Ancam Pelajar dengan Parang

Palembang, KoranSN Mebi (24), tersangka begal sepeda motor sadis yang melancarkan aksinya dengan mengancam korban ...

error: Content is protected !!