Ratusan Ibu-Ibu Serbu Kantor Pos Pendopo

 Tampak ibu-ibu mengantri di depan kantor pos. (foto/Anasrul)
Tampak ibu-ibu mengantri di depan kantor pos. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Kantor pos cabang pembantu Pendopo yang terletak di dalam komplek Pertamina Pendopo kecamatan Talang Ubi, Selasa (18/10/2016) diserbu ratusan ibu-ibu.

Kedatangan ratusan ibu-ibu tersebut bukanlah untuk demo, melainkan untuk mengambil dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ke-6.

Pantauan SN, akibat banyaknya warga yang mendatangi kantor pos tersebut, antrian panjang pun tak terelakkan, namun banyak pula ibu-ibu yang terlihat duduk-duduk diluar kantor pos untuk menunggu giliran dipanggil, sembari mengasuh anaknya.

Dana program pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) yang dibagikan setiap tiga bulan sekali itu dinilai warga sebagai Dewa penolong, yang datang disaat himpitan ekonomi saat ini.

Hal ini diungkapkan Masita (40) warga Desa Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi, Selasa (18/10/2016). Masita saat ditemui tengah menunggu giliran dipanggil.

“Kalau di dalam berdesak-desakan pak, anak aku kepanasan. Tapi kalau disini, bisa menyusui anak sambil nunggu dipanggil,” ungkapnya.

Ia mengakui, dengan bantuan dana PKH ini, keluarganya sangat terbantu.

Baca Juga :   Puskesmas Ramah Anak Indikator Kabupaten/Kota Layak Anak

“Dengan adanya dana PKH, rasanya nyawa kami bisa tersambung lagi. Karena saat ini, ekonomi keluarga kami hanya pas-pasan, cukup buat makan saja, sementara masih ada dua lagi anak yang masih sekolah yang butuh biaya tidak sedikit. Tapi berkat dana PKH, walau uang itu tidak banyak, namun sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup serta menambah biaya anak sekolah kami,” beber Masita.

Yuli (45) seorang ibu rumah tangga asal kelurahan Talang Ubi Barat juga mengucapkan hal sama, dia menuturkan bahwa uang yang Ia terima bukan hanya untuk keperluan sekolah saja, selebihnya diperuntukan untuk membeli kebutuhan hidup.

“Kami menerima Rp 625.000, uang sejumlah itu alhamdulillah sudah lebih dari cukup untuk biaya sekolah anak, sisanya kami belikan beras untuk makan. Harapan kami kedepan, semoga pak Jokowi bisa menambah penerima juga jumlah uangnya, karena kesulitan kami bisa terbantu dengan adanya PKH,” pinta ibu lima orang anak ini.

Baca Juga :   Kompak, Dodi-Beni Sawer Penyanyi Senjang di Bukit Selabu

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu Pendopo, Elis Mulyani mengatakan, pihaknya menyalurkan dana PKH kepada masyarakat kabupaten PALI di empat Kecamatan.

“Kita hanya melayani empat kecamatan, yakni, Talang Ubi, Penukal, Abab dan Penukal Utara. Sementara Kecamatan Tanah Abang, harus mengambil dana PKH ke kantor Pos kota Prabumulih, sebab kecamatan itu lebih dekat kesana,” jelasnya.

Elis menambahkan, dijadwalkan satu minggu ini, penyaluran dana PKH di empat kecamatan bakal rampung.

“Dua hari ini kita melayani Kecamatan Talang Ubi, selanjutnya kecamatan lainnya. Satu minggu dijadwalkan bisa kelar semua,” tukasnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Jelang Libur Panjang, Dodi Reza Ingatkan ASN Muba Hindari Liburan ke Luar Kota

Sekayu, KoranSN Pada 28 Oktober-1 November 2020 mendatang akan dihadapkan dengan libur Cuti Bersama sebagaimana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.