Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Ratusan Kader Antarkan Dodi-Giri Daftar ke KPU Sumsel

Ketua DPD Golkar, H Alex Noerdin foto bersama petinggi partai pendukung saat deklarasi mengusung Dodi-Giri maju sebagai Gubernur Sumsel 2018-2023. (foto-ferdinand/koransn.com)

RATUSAN kader dan simpatisan mengantarkan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex – HM Giri Ramanda N Kiemas saat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Rabu (10/1/2018) siang.

Sebelumnya, pasangan dengan tagline ‘Ketika Sumsel Memanggil’ ini mendeklarasikan diri di pelataran Monpera. Sejumlah petinggi partai pengusung tampak hadir, diantaranya Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga ayah dari HM Giri Ramanda, Nazaruddin Kiemas, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel yang juga ayah dari Dodi Reza, Alex Noerdin, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan dan jajaran. Yang menarik, tampak juga hadir Ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri. Sebagaimana diketahui, DPP Hanura sebelumya memutuskan mengusung pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya.

Baca Juga :   Pemprov Sumsel Tetap Komitmen Dukung Proyek Tol Kapalbetung

Dalam kesempatan itu, Dodi Reza Alex mengungkapkan, deklarasi Dodi-Giri merupakan hari bersejarah bagi dunia politik. Pasalnya, untuk pertama kali, tiga partai besar berada dalam satu panggung untuk meneruskan pembangunan Sumsel.

Dodi-Giri berdoa saat acara deklarasi menyatakan maju Pilgub Sumsel.

“Selama ini ketiga partai ini tidak pernah bersatu,” katanya.

Dikatakannya, duet Dodi-Giri merupakan duet ideal, dan meski sama-sama berusia muda, tetapi ia dan Giri memiliki pengalaman yang matang, baik dalam dunia politik maupun diluar politik.

“Amanat ini, akan kami terima dengan penuh rasa tanggung jawab, saya dan Giri memang pemimpin yang muda tapi bukan anak kemarin sore,” katanya.

Baca Juga :   Ditangkap saat Pesta Narkoba, Lurah 36 Ilir Jalani Rehabilitasi

Usai mendeklarasikan diri, pasangan Dodi-Giri mengikuti sholat Zuhur berjamaah di Masjid Agung SMB II Palembang sebelum mendaftakan diri ke KPU Sumsel. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pilkada Serentak di Sumsel: Lima Daerah Masuk Kategori Kerawanan Sedang, OKU Timur Tercatat Paling Rawan

Palembang, KoranSN Bawaslu Republik Indonesia meluncurkan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 …