Rabu , Desember 12 2018
Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Ratusan Karyawan Magang PDAM Tirta Betuah Datangi Kantor Bupati Banyuasin

Ratusan Karyawan Magang PDAM Tirta Betuah Datangi Kantor Bupati Banyuasin

Suasana demo di halaman Kantor Bupati Banyuasin. (Foto-Siryanto/KoranSN)

Banyuasin, KoranSN

Ratusan karyawan magang di seluruh cabang wilayah PDAM Tirta Betuah Kabupaten Banyuasin melakukan mogok kerja, dan mengelar demo di halaman Kantor Bupati Banyuasin, Selasa (25/9/2018) pagi.

Kedatangan mereka menuntut agar statusnya sebagai karyawan magang diangkat menjadi karyawan tetap. Selain juga minta dinaikan gaji sesuai Upah Minimum Regional (UMR), karena selama ini mereka hanya menerima honor sebesar Rp 500 ribu/bulan dan uang makan Rp 12.500/hari kerja.

“Kami selama ini sepertinya dibodohi oleh managemen PDAM Tirta Betuah dangan sebutan status pekerja magang, kami dibuat seperti siswa SMA yang magang. Padahal tidak ada istilah pekerja magang, sebenarnya adalah karyawan kontrak atau karyawan tetap,” ujar Imam dari PDAM Pangkalan Balai.

Baca Juga :   Asisten I Buka Seminar Sistem Pertahanan Semesta

Sebelum digantikan Plt Direktur PDAM yang baru, pihaknya juga dijanjikan akan diangkat menjadi karyawan dengan adanya kesepakatan kedua pihak diatas materai. Sayangnya janji-janji yang dibuat hanya omong kosong, dengan alasan belum ada Perda.

“Kami tidak mau lagi dibodohi, dan meminta kepada Bupati Banyuasin menindaklanjuti tuntutan tersebut agar segera melakukan rekrutmen Karyawan Tetap PDAM yang baru,” katanya.

Seperti senior yang diatas mereka yang lebih dulu diangkat, dengan alasan telah mengabdi 5-7 tahun lamanya. Selain juga, sudah banyak yang telah pensiun. “Sudah sewajarnya jika kami meminta hak yang sama seperti senior diatas kami. Apalagi operasional PDAM hampir keseluruhan dilakukan karyawan magang,” bebernya.

Baca Juga :   Kabel Bekas Galian Pipa Gas Resahkan Warga

Kedatang karyawan magang PDAM tersebut diterima Asisten II Setda Kosarudin, yang meminta kepada karyawan magang untuk kembali bekerja agar kebutuhan masyarakat menyuplai air bersih jadi terganggu. Sedangkan tuntutannya, akan disampaikan kepada Bupati Banyuasin dan segera ditindaklanjuti.

“Yakinlah apa yang kalian kerjakan selama ini tidak akan sia-sia, mudah-mudahan dibalas oleh Allah SWt. Kalian semua tidak dipecat, maka kerjalah dengan ikhlas. Insya Allah, keluhan kalian akan dipikirkan kami,” kata Kosarudin. (sir)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Banyuasin Raih Bhumandala Ariti Tingkat Nasional

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin kembali mendapat penghargaan bergengsi tingkat nasional. Kali ini, Banyuasin ...

error: Content is protected !!