Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Gema Sriwijaya / Ratusan Rumah di Lahat Terendam Banjir dan Hanyut Usai Diterjang Banjir Bandang

Ratusan Rumah di Lahat Terendam Banjir dan Hanyut Usai Diterjang Banjir Bandang

Rumah warga terendam banjir.(foto-robby/koransn)

Lahat, KoranSN

Banjir bandang karena luapan Sungai Kikim, Kamis (9/1/2020) terjadi di Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat. Akibat bencana ini ratusan rumah warga terendam banjir, bahkan beberapa rumah hanyut terbawa arus.

Menurut salah satu warga yang menjadi korban banjir, air sungai mulai pasang, Rabu malam (8/1/2020) dan puncaknya Kamis dini hari air mulai menghantam rumah warga. Setidaknya ada 15 rumah warga yang hanyut dalam peristiwa ini.

Dandim 0405/Lahat bersama Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK didampingi Kapolsek Kikim Timur Iptu Samsuardi, Kapolsek Kikim Selatan Iptu Maulana, Danramil Kikim area Kapten Subakto, Kepala BPBD Lahat meninjau lokasi banjir menggunakan perahu karet untuk melihat kondisi warga.

Baca Juga :   Satu Tersangka Penembak Zainal Dibekuk

Dandim 0405/Lahat, Letkol Kav Sungudi menegaskan, dirinya selaku TNI bersama Polri turun meninjau lokasi bencana secara langsung dan melihat apa saja yang diperlukan masyarakat yang terkena korban bencana.

“Kami meninjau lokasi bencana agar dapat melihat kondisi warga. Mereka butuh bantuan, selanjutnya kami juga melakukan evakuasi terhadap korvan banjir,” kata Sungudi.

Dandim lahat 0405 Letkol Kav Sungudi bersama Kasat Lantas Lahat AKP Rio Artha Luwih saat tinjau lokasi banjir.

Hal senada juga diungkapkan Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih. Dia mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian dan kemanusiaan pihaknya terhadap warga.

“Kami juga sudah siaga dan berjaga pada setiap lokasi bencana,” ujarnya.

Baca Juga :   4 Dapil Diwakili PDIP, Satu Dari PPP

Rio melanjutkan, anggota Sat Lantas Polres Lahat juga sudah bekerja dari pagi dan mengatur lalu lintas agar tidak terjebak pada lokasi bencana.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap selalu waspada dengan banjir susulan. Kita juga memberikan bantuan pada korban,” terang Kasat Lantas. (rob)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kades Baru di OKI Dideadline 3 Bulan Susun RPJMDes

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) meminta kepada seluruh Kepala Desa (Kades) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat