Ratusan Rumah Warga di OKU Dilanda Bencana Banjir

Banjir merendam ratusan rumah warga di Desa Bandar Agung dan Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU dengan ketinggiam air mencapai 1 hingga 2,5 meter. (foto-antaranews)

Baturaja, KoranSN

Ratusan rumah warga di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan dilanda banjir akibat intensitas curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah setempat sejak Kamis (6/2/2020) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU, Amzar Kristopa di Baturaja, Jumat (7/2/2020) mengatakan, banjir melanda ratusan rumah warga di Desa Bandar Agung dan Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang.

Baca Juga :   Bupati H2G Resmikan Kantor Desa Manah Resmi

“Ketinggian air mencapai 1 hingga 2,5 meter hingga masuk ke rumah warga,” ujarnya.

Dia mengemukakan, bencana alam ini terjadi akibat itensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan luapan air Sungai Ogan hingga terjadinya banjir.

“Hujan deras yang terjadi sejak tadi malam membuat meluapnya air Sungai Wall di Kecamatan Lubuk Batang hingga terjadi banjir yang melanda permukiman penduduk di wilayah itu,” ungkapnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana alam tersebut, kata dia namun tercatat sebanyak 130 rumah warga di dua desa tersebut yang terdampak bencana banjir.

Baca Juga :   Ribuan Masyarakat Muara Enim Ikuti Jalan Sehat

“Ada 130 rumah warga di Desa Bandar Agung dan Gunung Meraksa yang terdampak musibah banjir,” tegasnya.

Menurut dia, pihaknya bersama unsur terkait melakukan upaya dengan memantau lokasi bencana alam tersebut untuk melakukan evakuasi terhadap korban banjir.

“Kami juga menyiapkan perahu untuk keperluan masyarakat agar aktifitas warga tidak lumpuh total,” ujarnya. (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Muratara Instruksikan Siswa Belajar di Rumah Hingga 6 April 2020

Muratara, KoranSN Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.