Senin , Februari 18 2019
Home / Pesta Demokrasi / Ratusan Saksi PDIP Siap Bertugas

Ratusan Saksi PDIP Siap Bertugas

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Zulfikri Kadir memberikan perlengkapan saksi TPS kepada kader PDIP. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Sumsel, khususnya pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel dan pemilihan walikota (Pilwako) Palembang, 27 Juni mendatang, PDI Perjuangan menggelar silaturahmi sekaligus penyerahan surat, baju dan bet nama bagi para saksi di TPS, bertempat di Hotel Rio, Sabtu (23/6/2018).

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua PDIP Kota Palembang Zulfikri Kadir, Anggota DPRD Palembang Alex Andonis dan beberapa bakal Caleg.

“Tujuan acara sendiri menguatkan barisan kader PDIP agar yang maju Pilkada dan Pilgub Sumsel dari Partai dapat menang. Ratusan saksi di tingkat kecamatan hingga TPS telah menyatakan siap bertugas, bekerja secara maksimal,” ucap Ketua pelaksana acara, Zarnawi Imron.

Baca Juga :   Nopran Marjani Istimewa di Mata Masyarakat Merapi

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Zulfikri Kadir mengakui, saat ini, tidak mudah mengumpulkan para saksi terlebih dengan banyaknya partai.

“Namun PDIP tetap solid dan semua kawasan serta daerah telah terpenuhi. Saksi yang resmi, yakni yang telah memiliki mandat, sehingga bisa saja jika terjadi pelanggaran melaporkan, meskipun pada prosesnya tidaklah mudah dan butuh waktu yang cukup lama,” beber pria yang akrab disapa Yayul ini.

“Alat bukti yang sah dan bisa dijadikan barang bukti hanya dari partai dan KPU. Namun, seperti polisi, TNI, Panwaslu juga ada mencatat, hanya tidak bisa dijadikan bukti di pengadilan,” tutup Anggota DPRD Sumsel ini. (awj)

Baca Juga :   Dodi Dinilai Calon Pemimpin Idaman
Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPU Kota Palembang Rakit Ribuan Kotak Suara Kardus (Berita Foto)

Ketua KPU Kota Palembang Eftiani saat menunjukkan 1020 kotak suara kardus yang selesai dirakit untuk ...