Selasa , September 25 2018
Home / Pesta Demokrasi / Ratusan Simpatisan Paslon Ramaikan Debat Kandidat di Lubuklinggau

Ratusan Simpatisan Paslon Ramaikan Debat Kandidat di Lubuklinggau

Suasana Debat Kandidat Paslon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau digelar KPU Kota Lubuklinggau. (Foto-foto/Rifat/Koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Meskipun suasana Gedung Bagas Raya dipenuhi oleh tim pemenangan dan simpatisan tiga Paslon walikota dan wakil walikota Lubuklinggau, namun berkat kematangan, akhirnya hingga acara selesai, KPU Daerah Kota Lubuklinggau, Selasa (13/3/2018) sukses menggelar debat public kandidat calon kepala daerah Kota Sebiduk Semare ini.

Selain dihadiri langgsung ketiga Paslon dengan beserta 150 pendukung masing-masing, debat public turut juga dihadiri penjabat Pemkot Lubuklinggau lainnya, yakni; H Riki Junaidi, Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani, dan Dandim 0406 MLM Letkol Dodi Syamsurizal, Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, Kajari Lubuklinggau, tak terkecuali para pejabat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau termasuk Camat, Lurah dan stakeholder terkait lainnya.

Baca Juga :   Giri: Kami Punya Pengalaman untuk Memimpin Sumsel

Ketua KPU Daerah Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan debat publik ini berguna untuk paslon memaparkan visi, misi dan program kerjanya kepada khalayak umum, terkhusus masyarakat lubuklinggau yahg akan memilih pemimpinnya, serta diperuntukkan untuk menarik simpati masyarakat agar memilih pada 27 juni 2018 mendatang.

“Ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan pendidikan politik pada masyarakat,” terangnya.

Debat publik dikemas dalam beberapa segmen dengan tiga orang panelis dari unsur akademisi. Segmen pertama Paslon menyampaikan visi dan misi, segmen kedua panelis bertanya kepada Paslon (dibacakankan oleh moderator), segmen ketiga panelis secara langsung bertanya ke masing-masing Paslon (pertanyaan yang sama), segmen ke empat Paslon saling bertanya dan mengeksplore jawabannya atas pertanyaan yang diajukan Paslon lainnya Untuk moderator, KPU mengundang Zilvia iskandar (presenter dari ibu kota yang acap kali membawakan berita di TV nasional).

Baca Juga :   Optimalkan Sekolah dan Berobat Gratis

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Tidak Netral di Pemilu 2019, PNS di Sumsel Terancam Dipecat

Palembang, KoranSN Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sumsel yang terbukti tidak netral saat pelaksanaan Pemilu ...

error: Content is protected !!