Ratusan Warga Ikuti Lomba Jala Ikan

Tampak warga antusias mengikuti lomba jala ikan. (Foto-Yudi/KoranSN)

Muara Enim, KoranSN

Ratusan warga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim ikuti lomba jala ikan yang berlolasi di Umbak Iyak Desa Keban Agung, Senin (20/8/2018). Para peserta diberi waktu 3 jam untuk menjala ikan di Sungai Enim.

“Lomba jala ini diikuti ratusan peserta, warga diharuskan membawa jala sendiri. Pemenang lomba jala ikan ini ditentukan oleh hasil ikan dengan bobot terberat,” kata Camat Lawang Kidul, Drs Rahmad Noviar MSi.

Baca Juga :   Kades Baru di OKI Dideadline 3 Bulan Susun RPJMDes

Untuk pemenang lomba jala lanjut Rahmad, juara 1 akan mendapatkan uang tunai Rp 1 juta, juara 2 mendapatkan hadiah Rp 800 ribu, juara tiga Rp 600 ribu dan juara 4 mendapatkan Rp 500 ribu.

Menurut Rahmad, lomba jala ini terselenggara dengan dukungan PT Bukit Asam untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73. Dia juga berharap kegiatan ini kedepan dapat perhatian dari perusahaan-perusahaan tambang yang lain.

Sementara itu, Rudi (38), salah satu peserta jala ini mengungkapkan, lomba jala kali ini yang pertama kali digelar. Dia sangat menyambut baik kepedulian pemerintah kecamatan Lawang Kidul dan PT Bukit Asam yang telah memfasilitasinya.

Baca Juga :   Aneh! Desa Lubuk Ulak Punya Dua SK Pj Kades, Masyarakat Minta Dibatalkan

“Mudah-mudahan, lanjut Rudi, tahun depan lomba jala ini akan terselenggara lebih meriah lagi untuk masyarakat,”ungkapnya. (yud)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Korban Covid-19 di Lahat Bertambah Lagi

Lahat, KoranSN Angka korban Covid-19 di Kabupaten Lahat kembali bertambah. Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas …