Ratusan Warga Palembang Antri Terima Bansos Tunai Terdampak Covid-19

Ratusan warga penerimah dana bantuan tunai mengantri berdesakan di kantor Pos Jalan Merdeka Palembang, Rabu (6/5/2020). (Foto-Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI memberikan perhatiannya terhadap masyarakat Indonesia yang terkena dampak Covid-19, hal ini diwujudkan dalam bentuk bantuan tunai maupun non tunai.

Pos Indonesia sebagai BUMN yang bergerak dalam bidang jasa kurir dan layanan keuangan, diberikan amanah oleh pemerintah untuk mendistribusikan bantuan sosial tersebut.

Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang Risdayati mengatakan, pihaknya menyalurkan dana bantuan sosial bagi sekitar 800 an Kepala keluarga (KK) di Palembang, total keseluruhan ada sekitar 15 ribu KK yang akan menerima bantuan dana tunai lewat kantor pos, setiap KK nantinya menerima dana tunai sebesar Rp 600 ribu rupiah.

Baca Juga :   Unsri Bagikan 1200 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

“Hari ini kita menyalurkan bantuan pemerintah bagi sekitar 800 an Kepala Keluarga (KK) di Palembang yang ikut terdampak Covid-19, tiap KK akan menerima dana tunai sebesar Rp 600 ribu perbulan, kegiatan ini diagendakan selesai dalam waktu 7 hari,” ujar Risdayati Kepala Kantor Pos Merdeka, Palembang.

Untuk penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini, Kantor Pos Palembang mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki dan didukung dengan teknologi yang handal.

Dalam prosesnya, Kantor Pos Palembang melaksanakan seluruh aktivitas pendistribusian tersebut dengan selalu berkoordinasi bersama unsur Muspida setempat, khususnya Dinas Sosial. Dimana untuk proses pembayarannya dilakukan secara langsung ke penerima oleh petugas bayar. (fer)

Baca Juga :   Syukuran Puncak Peringatan HUT ke-54 Dharma Pertiwi
Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Covid-19 Telah Menyebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel

Palembang, KoranSN Kabupaten PALI merupakan kabupaten terakhir di Sumsel yang terjadi kasus postif Covid-19. Dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.