Home / Gema Sriwijaya / Rayakan HPN, Kapolres dan Walikota Beri Kejutan Kepada Wartawan

Rayakan HPN, Kapolres dan Walikota Beri Kejutan Kepada Wartawan

Suasana perayaan HPN ke-73 yang digelar oleh jajaran Polres Lubuklinggau. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Ada pemandangan menarik saat Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono dan Walikota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe memberikan kejutan kepada wartawan sebagai wujud kemitraan dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) ke-73.

Kebersamaan ini terjadi disela event Millenial Road Safety Festival di Halaman Mako Polres Lubuklinggau, Sabtu (9/2/2019). Dimana mulanya acara yang dibesut oleh Kapolres Lubuklinggau dan dihadiri Dandim 0406 Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara (MLM), Letkol Kav M A’an Setiawan, Ketua DPRD Lubuklinggau, H.Rodi Wijaya, Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani dan disaksikan Waka Polres, Kompol Zulkarnain serta Kasat Lantas AKP Feby Febriyana itu, berlangsung sebagimana perayaan ulang tahun.

Para wartawan diundang untuk naik ke panggung membaur dengan tamu kehormatan tersebut. Kue yang sudah disiapkan lengkap dengan lilin sudah dinyalakan. Lalu atas komando Kapolres sekalian memegang kue itu, secara bersama-sama menyanyikan lagu berirama ulang tahun, kemudian lilin pun ditiup oleh Rif’at Achmad salah seorang wartawan oleh rekan-rekan dianggap senior dan wartawan lainnya, yakni Frans dan Budi Santoso serta lainnya.

Baca Juga :   Ruang Kelas MAN Tebing Tinggi Disegel

Kumandang lagu bernada ulang tahun terus berlanjut. Para wartawan menduga agenda selanjutnya prosesi potong kue. Namun disinilah kejutan yang diberikan Kapolres dan Walikota. Dengan reflek, kedua pejabat ini meremas kue dan memoleskan pada wajah para wartawan yang didekatnya. Suasana menjadi gaduh, para awak media yang biasa meliput di Polres dan Pemkot Lubuklinggau ini mencari kucar-kacir ingin berusaha menghindar agar tidak terkena olesan kue tersebut.

“Aku pikir kuenya bakal dipotong, tahunya jadi begini “, ujar Endang salah seorang wartawan dengan muka dan pakaian penuh dengan lumuran kue tersebut.

Baca Juga :   Seluruh Rumah Tangga di Prabumilih Dialiri Gas

“Pada kegiatan ini bersamaan dengan Hari Pers Nasional (HPN) ke-73. Selamat ulang tahun teman-teman pers kita. Selamat ulang tahun,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono.

Senada disampaikan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, semoga dengan momentum HPN ke-73 ini kemintraan selama ini terjalin tetap dipertahan bahkan ditingkatkan.

“Selamat ulang tahun kawan-kawan wartawan, mari kita sama-sama membangun kota Lubuklinggau ini,” ujarnya.

Sementara di tempat terpisah, dalam rangka HPN ke-73, ratusan wartawan tergabung dalam Himpunan Jurnalis Daerah ( HJD ) Musirawas- Lubuklinggau- Musirawas menggelar aksi berbagi snack dan stiker kepada pengguna jalan melintas di lampu merah simpang RCA Lubuklinggau. Aksi berbagi ini dipimpin langsung Ketua HJD, Agus Kurniawan. (rif)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Persempit Kejahatan di OKI, Polisi Gencar Razia Ranmor

Kayuagung, KoranSN Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas), rutin melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.