Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Razia KKYD, Tekan Pelaku Kejahatan

Razia KKYD, Tekan Pelaku Kejahatan


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Petugas saat merazia pengendara sepeda motor. (foto-istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Guna menekan para pelaku tindak kejahatan, personil Polsek Mariana melaksanakan giat razia dengan cara patroli hunting dalam rangka KKYD berlokasi di Jalan Sabar Jaya, Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Minggu (2/9/2018) siang.

Razia tersebut dengan sasaran 3C, premanisme, peredaran narkoba dan kepemilikan senjata api/sajam dan kejahatan jalanan lainnya yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Mariana dan sekitarnya dipimpin langsung oleh Kepala SPk Polsek Mariana Bripka Komsija.

“Dalam giat tersebut personil melakukan pemeriksaan dan penggeledahan para pemuda yang berkumpul dan para pengendara R4 maupun R2 yang melintas di TKP,” ujar Kapolsek Mariana AKP Sumediyono.
Menurut Kapolsek, hasil dari giat ini belum ditemukan sasaran yang diduga premanisme, para pelaku 3C, penyalahgunaan narkoba maupun pelaku lainnya yang diduga dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas.

Baca Juga :   Gelar Buka Puasa, Kapolres Lubuklinggau Ajak Amankan Pilkada Serentak

“Tujuan razia dengan cara patroli hunting dalam rangka KKYD (Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan) ini, demi keamanan dan kenyamanan warga masayarakat Mariana dan sekitarnya,” jelas Kapolsek.

Selain itu jelas Sumediyono, dengan digelarnya KKYD ini untuk meminimalisir pelanggaran berlalu lintas, mendeteksi jaringan pencurian kendaraan bermotor yang sekarang ini sedang marak terjadi di masyarakat.

“Kita juga mengimbau masyarakat untuk berkendara dengan aman dan tidak melanggar peraturan lulu lintas dengan selalu menggunakan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI) juga mengingatkan para pemilik kendaraan akan pajak kendaraannya,” ujarnya.

Baca Juga :   Bahas Sengketa Aset dengan Pemkot Lubuklinggau, Bupati Mura Gelar Pertemuan dengan Kemendagri

Dikatakan Kapolsek bahwa dalam razia KKYD ini khusus yang tidak memiliki surat-surat kendaraan seperti STNK, kendaraannya akan diamankan guna mengungkap jaringan curanmor yang sedang marak saat ini.

“Yang jelas kegiatan KKYD ini dapat membuat suasana di Kecamatan Mariana dan sekitarnya menjadi lebih Kondusif,” pungkasnya. (sir)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …