Rabu , September 26 2018
Home / Lacak / Rebut Senjata Polisi, Begal Sadis di Lubuklinggau Dihadiahi Timah Panas

Rebut Senjata Polisi, Begal Sadis di Lubuklinggau Dihadiahi Timah Panas

Tersangka Limbat saat diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Barat. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Anto alias Limbat (22), yang merupakan tersangka begal sadis dihadiahi timah panas oleh petugas Sat Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat. Anto terpaksa dilupuhkan dengan ditembak kakinya karena melakukan perlawanan dan merebut senjata api milik anggota polisi yang akan menangkapnya.

Tersangka yang merupakan warga Jalan Sepakat RT 01 Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau ini dikenal sebagai pelaku begal sadis dan masuk daftar pencarian orang (DPO) Polsek Lubuklinggau Barat.

“Tersangka bersama dua orang temannnya yakni Efriyadi dan Almadi sudah tertangkap terlebih dahulu telah melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) alias begal terhadap korbannnya di Jalan Cek Dam, Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I pada 30 November 2017 lalu,” ujar Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sopyan Hadi, Kamis (13/9/2018).

Dijelaskan Kapolsek, aksi begal yang dilakukan tersangka saat korban bersama anaknya sedang mengendarai sepeda motor, dimana saat itu anak korban duduk di bagian depan. Saat di lokasi kejadian tersangka Anto alias Limbat bersama dua pelaku yang sudah tertangkap yaitu; Efriyadi dan Almadi (keduanya ditahan) menyetop laju motor yang dikendarai oleh korban. Kemudian kawanan begal ini langsung memukul korban mengunakan kayu hingga mengenai wajah anak korban sehingga korban dan anaknya terjatuh.

Baca Juga :   3,8 Kg Sabu Tujuan Bali Diblender BNNP Sumsel

“Setelah itu kawanan begal ini mengambil sepeda motor milik korban dan melarikan diri lokasi kejadian. Atas kejadian tersebut anak korban mengalami luka di bagian mata bahkan pendarahan. Kemudian korban membawa anaknya ke Rumah Sakit Ar. Bunda Lubuklinggau untuk dirawat, akan tetapi pihak rumah sakit tidak sanggup mengobati anak korban hingga sampai di rujuk ke Palembang untuk dilakukan tindakan operasi,” jelasnya.

Lebih jauh diungkapkannya, sedangkan kronologis penangkapan tersangka Anto alias Limbat yakni, Rabu (12/9/2018) polisi mengetahui keberadaan tersangka di Desa SP 7 Nibung Musi Rawas Utara. Lalu polisi melakukan penyergapan untuk menangkap tersangka.

Baca Juga :   Kosan Mewah Berlantai Dua di Sukarami Digeledah Polisi

Menurutnya, usai ditangkap tersangka kemudian dibawa ke Lubuklinggau untuk menunjukan TKP pembegalan yang dilakukan tersangka. Namun saat itu pelaku berontak melawan dan merebut senjata api polisi. Untuk itulah anggota memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki kanan tersangka.

“Tersangka Anto alias Limbat ini juga terlibat tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) antara lain pencurian sepeda motor di Kelurahan Sukajadi. Dari kasus ini tersangka mendapatkan bagian usang dari hasil kejahatannya sebesar Rp. 1.500.000. Selain itu tersangka juga pernah melakukan aksi Curat di Kelurahan Muara Enim Lubuklinggau Barat I dengan merampas motor korbannya,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, selain mengamankan tersangka, polisi juga mendapatkan barang bukti sepeda motor dan alat yang digunakan tersangka Anto alias Limbat untuk melakukan aksi begal. (rif)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pakai Pistol Mainan, Debt Collector di Mura Begal Motor

Musirawas, KoranSN ‘ST’ (39), warga Kelurahan Marga Bakti Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau yang ...

error: Content is protected !!