Rekrutmen PPL OKI Harus Sesuai Prosedur

M Fahruddin SH. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengingatkan agar rekrutmen anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang dilakukan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) harus sesuai prosedur.
“Proses perekrutan PPL ini dilakukan sepenuhnya oleh Panwascam di masing-masing kecamatan. Jadi, kami minta agar Panwascam melakukan seleksi ini sesuai prosedur,” ujar Ketua Panwaslu OKI M Fahruddin SH saat dikonfirmasi wartawan, Senin (1/1/2017).

Walaupun proses perekrutan PPL dilakukan sepenuhnya oleh Panwascam di 18 kecamatan, namun bukan berarti Panwaslu OKI membiarkan terjadinya KKN dalam proses seleksi. “Kita tetap akan mengawasi proses seleksi PPL tersebut,” tegasnya.

Baca Juga :   DD Prioritaskan Penerangan Lingkungan Pemukiman

Ia mengatakan, seleksi yang dilakukan Panwascam di 18 kecamatan dengan membuka pendaftaran bagi PPL di masing-masing desa, dimana total desa di OKI sebanyak 324 desa/kelurahan. “Masing-masing desa kita harapkan minimal 3 orang pendaftar,” katanya.

Nantinya pendaftar ini hanya mengikuti tes wawancara dan di setiap desa akan dipilih 1 orang yang akan bertugas sebagai PPL nantinya. Karena proses seleksi hanya melalui tes wawancara, maka PPL yang terpilih diharapkan mampu dan memahami tugas pokok sebagai PPL.

“Nanti PPL ini juga dibekali pengetahuan oleh Panwascam masing-masing, sehingga saat kerja di lapangan paham akan tupoksinya,” tandas Fahruddin. Sesuai tahapan, pelantikan PPL akan dilakukan pada 17 Januari mendatang. (iso)

Baca Juga :   Dinsos Validasi Ulang Data Penerima PKH
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pilkada PALI: TPS Akan Dibekali APD Pencegahan Covid-19

PALI, KoranSN Guna memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten PALI bebas dari penyebaran Covid-19, …