Relawan Dodi-Giri Berikan Layanan Servis Gratis

Warga saat memperbaiki perabotan rumah tangga kepada relawan Dodi-Giri. (Foto-foto/Istimewa)

Palembang, KoranSN

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, para Relawan Dodi-Giri yang dikomandoi Andy Tegakz terus berbuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang terlihat pada Senin (19/3/2018), sejumlah relawan nampak sibuk memberikan servis gratis bagi warga yang ada di Jalan Ki Gede Ing Suro atau tepatnya di Simpang Suro dan sekitarnya.

Puluhan warga terlihat antusias melakukan servis perabotan rumah tangga mereka yang rusak seperti kipas angin, panci bocor maupun sepatu atau sandal yang rusak.

“Alhamdulillah ada program seperti ini, jadi kami bisa memperbaiki peralatan rumah tangga kami yang tidak bisa dipakai karena rusak,” tutur Umi Kalsum warga sekitar.

Menurut Umi Kalsum, dirinya sengaja datang ke lokasi servis ini untuk memperbaiki kipas angin dan beberapa panci yang bocor.

Baca Juga :   DKPP Gelar Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik

“Keberadaan tukang servis panci sekarang relatif sulit. Dengan adanya kegiatan seperti ini sangat membantu para ibu rumah tangga,” terang Umi Kalsum.

Relawan Dodi-Giri ketika memberikan servis gratis perabotan rumah tangga milik masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan Abdul warga Lorong Sawah, dimana dirinya membawa dua kipas angin yang rusak.

“Saya punya dua kipas angin yang rusak. Alhamdulillah, kini kipas angin tersebut sudah bisa digunakan. Kalau bisa servis seperti ini bisa terus dilakukan untuk membantu masyarakat,” harap Abdul.

Sementara Koordinator Relawan Dodi-Giri, Andy Tegakz saat dikonfirmasi Selasa (20/3/2018) mengatakan, jika relawan ini tergabung dari tiga tim yang disebut sebagai Laskar Bergerak.

Dimana Laskar Bergerak ini terdiri dari Tim Bersih Masjid, Tim Bergerak Service yang melakukan servis panci bocor, sol sepatu, isi ulang korek api gas dan servis elektronik serta tim bujang semir yang memberikan pelayanan menyemir sepatu warga.

Baca Juga :   Target Menangi Pilgub & Pilbup, Hanura OKI Rapatkan Barisan

Untuk saat ini, lanjut Andy, pihaknya sudah melakukan servis di Lorong Kedukan 5 Ulu di Lokasi Mushola Raudhatus Salikin dan masjid di Simpang Suro.

Selain itu pihaknya juga membuka pelayanan servis gratis di kawasan Jalan Datuk M Akib 22 Ilir tepatnya di Masjid Sabilillah.

“Kita mulai bergerak sekitar pukul 09.00 WIB secara acak, kita sengaja memilih lokasi yang berdekatan dengan masjid agar sekalian bisa melakukan kegiatan bersih-bersih masjid,” pungkas Andy. (ded/rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …