Remaja Tewas Tenggelam di Karang Anyar

Suasana rumah duka seusai jenazah korban tiba. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Remaja perempuan berusia 13 tahun yang merupakan pelajar kelas 2 di salah satu SMP Negeri di Kota Palembang, Minggu (26/1/2020) pukul 13.30 WIB tewas usai tenggelam di aliran sungai yang berada di kawasan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang.

Kapolsek Gandus Palembang, AKP Willian Harbensyah mengatakan, kejadian yang menewaskan korban bermula saat korban yang tercatat sebagai warga Jalan PDAM Kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB I Palembang ini bersama tiga temannya yang juga remaja perempuan bermain di sekitaran aliran sungai yang ada di TKP.

“Korban datang ke lokasi awalnya bermain di taman yang ada di dekat sungai tersebut. Lalu korban mendekat ke pinggiran sungai untuk membasuh kakinya, dan tiba-tiba korban terpeleset dan terjatuh ke dalam sungai tersebut. Dikarenakan korban tidak bisa berenang akhirnya korban tenggelam,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, warga sekitar yang mengetahui tenggelamnya korban langsung melakukan pencarian korban di dalam sungai tersebut.

Baca Juga :   Pabrik Miras Oplosan di lndralaya Digerebek Bea Cukai, Pemilik dan Peracik Jadi Tersangka

“Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB korban ditemukan dan langsung dibawa ke Klinik Opina Palembang yang berada tak jauh dari TKP untuk mendapatkan penanganan medis. Namun setiba di klinik tersebut korban dinyatakan telah meninggal dunia,” katanya.

Dilanjutkan Kapolsek, atas kejadian tersebut orang tua korban tidak mau membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk di visum.

“Sebab orang tua korban menerima peristiwa ini sebagai musibah, dan orang tua korban juga telah membuat surat pernyataan,” tandas Kapolsek.

Wawan (30), tetangga korban mengatakan, saat kejadian korban bersama adik perempuannya bermain di sekitar lokasi.

“Awalnya saya lagi di rumah diminta oleh ayah korban mencari korban dan adik saya yang sedang bermain di sekitar aliran sungai tersebut, jadi kejadian persisnya saya tidak tahu. Sebab ketika itu saya lagi tidur di rumah usai dari Sungai Lilin lalu dibanguni diminta mencari adik saya dan korban. Ketika tiba di lokasi barulah saya dapat kabar dari warga jika korban tenggelam di sungai tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pencuri 30 Ban Serep Truk Ditangkap

Pantauan di rumah duka tampak pihak keluarga dan para tetangga berdatangan untuk melayat. Selain itu keluarga korban juga terlihat sibuk memasang tanda di depan halaman rumah korban.

Salah satu keluarga korban mengatakan, korban meninggal dunia setelah tenggelan usai terpleset dan jatuh ke sungai yang ada di kawasan

Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang.

“Saat kejadian korban sedang bermain bersama teman-temannya kemudian korban terpeleset lalu jatuh ke dalam sungai tersebut,” ujarnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Hutang Rp 2 Juta Motif Pembunuhan Dodi DJ di Lorong Kemas Pasar Kuto

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian Sat Reskrim Polsek IT 2 Palembang berhasil mengungkap kasus pembunuhan korban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.