Home / Gema Sriwijaya / Reni Suhendro: Jaga Nama Baik Keluarga Bhayangkari dan Nama Baik Suami Sebagai Polri

Reni Suhendro: Jaga Nama Baik Keluarga Bhayangkari dan Nama Baik Suami Sebagai Polri

Ketua Bhayangkari Cabang Musirawas, Ny.Reni Suhendro (tengah) foto bersama usai menghadiri acara Sidang BP4R di Aula Atmani Wedhana Polres Mura. (Foto-Istimewa)

Musirawas, KoranSN

Ketua Bhayangkari Cabang Musirawas, Reni Suhendro menyampaikan nasihat pada acara sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) di Aula Atmani Wedhana Polres Mura, Kamis (11/4/2019).

Nasihat tersebut yakni meminta agar setelah menikah, istri dapat menjaga nama baik keluarga Bhayangkari dan nama baik suami sebagai Polri.

Tak hanya itu, istri Kapolres Mura AKBP Suhendro ini juga berpesan kepada calon pasangan yang akan menjadi (calon) suami istri, jika sudah resmi menjadi suami istri yang syah agar bergabung untuk mengikuti kegiatan yang diadakan organisasi maupun dinas yang memerlukan kehadiran Ibu Bhayangkari.

Baca Juga :   Pemkot Lubuklinggau Tandatangai Perjanjian Kerjasama dengan BPN dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama

Pada acara ini, sidang dipimpin Kabag Sumda Kompol Alpiansyah Putra SH selaku Sekretaris Kasubbagpers Bag Sumda, Iptu Purwono selaku peneliti personil Kasi Propam yang diwakili Bripka Paembonan SH serta Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Reni Suhendro.

Sidang tersebut menghadirkan lima calon suami istri yang didampingi oleh para wali dan saksi dari pasangan calon pengantin, yang juga dihadiri sejumlah personil Polres Musi Rawas serta Bhayangkari.

Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polres Musi Rawas yang akan melaksanakan pernikahan.

Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan. Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggungjawab Polri yang sangat berat.

Baca Juga :   Anggota PMR OKI Harus Siap Saat Dibutuhkan

Sehubungan dengan hal tersebut, sangat diperlukan pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas suami sehari-hari sebagai anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selanjutnya, pimpinan sidang memberikan izin kepada calon suami istri tersebut untuk melaksanakan pernikahan diwaktu dan tempat yang telah ditentukan oleh pasangan tersebut.

Usai sidang BP4R, calon pengantin dan wali nikah menandatangani surat peryataan bersama tentang persetujuan diadakannya pernikahan dinas. Sidang ditutup dengan ditandai ketukan palu sebanyak tiga kali oleh pemimpin sidang. (rif)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

401 Calon Kades Gelar Deklarasi Damai

Muara Enim, KoranSN Sebanyak 401 calon kades menyatakan deklarasi damai dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.