Rabu , November 21 2018
Home / Headline / RENSTRA Kabupaten Muara Enim Disusun

RENSTRA Kabupaten Muara Enim Disusun

Sekda Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, MSi membuka Kegiatan Bimtek Penyusunan Rencana Strategis (RESTRA) Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2018. (Foto-Yudi/KoranSN)

Muara Enim, KoranSN

Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir. H. Hasanudin, MSi membuka Kegiatan Bimtek Penyusunan Rencana Strategis (RESTRA) Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2018, bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Selasa (4/9/2018).

Penyusuna Rancangan Strategis erat kaitannya dengan RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menegah Daerah) Kabupaten Muara Enim, mengselaraskan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk membangun sinergitas dalam pengelolaan reformasi birokrasi khususnya Pemerintahan Kabupaten Muara Enim untuk tahun 2018.

Sinergitas persamaan visi dan misi untuk 5 tahun kedepan menjadi satu kesatuan dengan RENSTRA dan RPJMD.

“Penyusunan dokumentasi perencanaan, jangan sampai diangap remeh, kita harus cermat dalam penyususnan dokument ini. Untuk 5 tahun kedepan kita bisa capai dan dapat di pertanggung jawabkan serta indikator yang terukur, dokument penyusunan ini akan menjadi tolak ukur,”kata Sekda Muara Enim.

Program yang disusun juga harus bersinergi lanjut Sekda, apalagi dengan program dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, “Jangan sampai yang bukan kewenangan kita, kita yang ambil tangan, kita menyusun apa saja yang menjadi target Kabupaten, yang mana perlu untuk Pembangunan, yang mana bukan menjadi kewenangan kita,”terang Sekda.

Jangan disepelekan tegas Sekda, sebab akan dipertanggung jawabkan untuk 5 tahun kedepan, “Semoga dengan Penyusunan Rencana Strategis ini bisa berbarengan dengan Penysusunan RPJMD dan bisa diterapkan langsung guna pembangunan bagi Kabupaten Muara Enim,”pungkas Sekda. (yud)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Nyawa Sofyan Driver Taksi Online Dihabisi di Dalam Mobil di Simpang Bandara

Palembang, KoranSN Sofyan (47), driver taksi online, warga Jalan Sukawinatan Lorong Asoka Palembang yang menjadi ...

error: Content is protected !!