Rabu , September 26 2018
Home / Headline / RENSTRA Kabupaten Muara Enim Disusun

RENSTRA Kabupaten Muara Enim Disusun

Sekda Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, MSi membuka Kegiatan Bimtek Penyusunan Rencana Strategis (RESTRA) Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2018. (Foto-Yudi/KoranSN)

Muara Enim, KoranSN

Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir. H. Hasanudin, MSi membuka Kegiatan Bimtek Penyusunan Rencana Strategis (RESTRA) Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2018, bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Selasa (4/9/2018).

Penyusuna Rancangan Strategis erat kaitannya dengan RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menegah Daerah) Kabupaten Muara Enim, mengselaraskan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk membangun sinergitas dalam pengelolaan reformasi birokrasi khususnya Pemerintahan Kabupaten Muara Enim untuk tahun 2018.

Baca Juga :   Massa Segel dan Rusak Fasilitas Kantor Bupati Muratara

Sinergitas persamaan visi dan misi untuk 5 tahun kedepan menjadi satu kesatuan dengan RENSTRA dan RPJMD.

“Penyusunan dokumentasi perencanaan, jangan sampai diangap remeh, kita harus cermat dalam penyususnan dokument ini. Untuk 5 tahun kedepan kita bisa capai dan dapat di pertanggung jawabkan serta indikator yang terukur, dokument penyusunan ini akan menjadi tolak ukur,”kata Sekda Muara Enim.

Program yang disusun juga harus bersinergi lanjut Sekda, apalagi dengan program dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, “Jangan sampai yang bukan kewenangan kita, kita yang ambil tangan, kita menyusun apa saja yang menjadi target Kabupaten, yang mana perlu untuk Pembangunan, yang mana bukan menjadi kewenangan kita,”terang Sekda.

Baca Juga :   Finda Sebar Ribuan Bibit Ikan di Sungai Musi

Jangan disepelekan tegas Sekda, sebab akan dipertanggung jawabkan untuk 5 tahun kedepan, “Semoga dengan Penyusunan Rencana Strategis ini bisa berbarengan dengan Penysusunan RPJMD dan bisa diterapkan langsung guna pembangunan bagi Kabupaten Muara Enim,”pungkas Sekda. (yud)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Doa Bersama Masyarakat

Muara Enim, KoranSN Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani MM dan Wakil Bupati Muara ...

error: Content is protected !!