Home / Headline / RENSTRA Kabupaten Muara Enim Disusun

RENSTRA Kabupaten Muara Enim Disusun

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Sekda Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, MSi membuka Kegiatan Bimtek Penyusunan Rencana Strategis (RESTRA) Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2018. (Foto-Yudi/KoranSN)

Muara Enim, KoranSN

Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir. H. Hasanudin, MSi membuka Kegiatan Bimtek Penyusunan Rencana Strategis (RESTRA) Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2018, bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Selasa (4/9/2018).

Penyusuna Rancangan Strategis erat kaitannya dengan RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menegah Daerah) Kabupaten Muara Enim, mengselaraskan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk membangun sinergitas dalam pengelolaan reformasi birokrasi khususnya Pemerintahan Kabupaten Muara Enim untuk tahun 2018.

Baca Juga :   Desain Lima Stasiun LRT Palembang Bakal Diubah

Sinergitas persamaan visi dan misi untuk 5 tahun kedepan menjadi satu kesatuan dengan RENSTRA dan RPJMD.

“Penyusunan dokumentasi perencanaan, jangan sampai diangap remeh, kita harus cermat dalam penyususnan dokument ini. Untuk 5 tahun kedepan kita bisa capai dan dapat di pertanggung jawabkan serta indikator yang terukur, dokument penyusunan ini akan menjadi tolak ukur,”kata Sekda Muara Enim.

Program yang disusun juga harus bersinergi lanjut Sekda, apalagi dengan program dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, “Jangan sampai yang bukan kewenangan kita, kita yang ambil tangan, kita menyusun apa saja yang menjadi target Kabupaten, yang mana perlu untuk Pembangunan, yang mana bukan menjadi kewenangan kita,”terang Sekda.

Baca Juga :   Yan Anton Dituntut 8 Tahun Penjara

Jangan disepelekan tegas Sekda, sebab akan dipertanggung jawabkan untuk 5 tahun kedepan, “Semoga dengan Penyusunan Rencana Strategis ini bisa berbarengan dengan Penysusunan RPJMD dan bisa diterapkan langsung guna pembangunan bagi Kabupaten Muara Enim,”pungkas Sekda. (yud)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

5 Komisioner KPU Palembang Ditetapkan Polresta Palembang Jadi Tersangka

  Palembang, KoranSN Polresta Palembang telah menetapkan lima Komisioner KPU Kota Palembang sebagai tersangka terkait …